23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Prorinmadu menjadi Progress, Penetapan Nama Pengelolaan Program Kelas Unggulan di MTsN 2 Kediri

2 min read

 

Kab  Kediri ( MTsN 2 ) MTsN 2 Kediri sebagai salah satu Madrasah Tsanawiyah unggulan di Kabupaten Kediri, mengadakan upacara pengukuhan untuk program kelas unggulan mereka yang dikenal semula bernama ” Prorinmadu” (Program Rintisan Madrasah Unggul) berubah sebagai “Progress” (Program Kelas Superior). Acara tersebut diadakan hari ini untuk memperingati kesuksesan program yang telah memberikan dampak positif bagi pendidikan generasi muda.

Program “Progress” telah diperkenalkan di MTsN 2 Kediri sebagai inisiatif untuk mendorong dan mengembangkan potensi akademik serta kemampuan kompetisi peserta didik. Dalam beberapa tahun terakhir, program ini yang dulu namanya “Prorinmadu” itu berhasil menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Dalam upacara pengukuhan yang berlangsung dengan meriah, kepala madrasah MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, yang didampingi oleh ketua Paguyuban wali murid kelas unggulan, Misbakhudin, menyampaikan pidato yang menginspirasi para peserta didik dan tamu yang hadir. Ia menyebutkan, “Program kelas unggulan ‘Progress’ ini telah membuktikan bahwa setiap peserta didik memiliki potensi luar biasa. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberdayakan peserta didik agar dapat mencapai prestasi yang maksimal.”

Peserta didik yang masuk dalam Progress ini akan mendapatkan kesempatan kegiatan pembelajaran yang lebih intensif dengan biaya mandiri yang dikelola langsung oleh paguyuban wali muridnya. Mereka akan juga mendapatkan akses belajar yang lebih kaya dan beragam, serta kesempatan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menantang, seperti olimpiade sains, out bond, pelatihan life skil, pelatihan enterpreneur dan berbagai kompetisi baik akademik maupun non akademik lainnya.

Selain itu, program “Progress” di MTsN 2 Kediri juga menawarkan pembinaan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Dengan bantuan guru-guru berpengalaman dan didukung oleh fasilitas modern, peserta didik pada program ini diharapkan dapat mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. Termasuk di dalamnya adalah layanan SKS 2 tahun bagi peserta didik pembelajar cepat.

Banyak orang tua yang hadir dalam upacara pengukuhan ini, dan mereka sangat bersemangat melihat perkembangan yang telah dicapai oleh anak-anak mereka di bawah program “Progress”. Mereka memberikan apresiasi kepada pihak madrasah dan berharap program ini dapat terus berkembang serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi siswa-siswa di masa depan.

Dalam sambutannya, Misbakhudin juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program “Progress”, termasuk guru, staf madrasah, serta komite madrasah yang telah memberikan dukungan penuh. Ia berharap MTsN 2 Kediri dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang berprestasi dan menghasilkan generasi muda yang berdaya saing tinggi.

Dengan pengukuhan ini, program “Progress” di MTsN 2 Kediri semakin mengukuhkan posisinya sebagai kelas unggulan yang memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi peserta didik yang berpotensi. Semoga program ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda yang handal dan berkompeten.( Ali/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.