20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Thawaf Ifadloh dan Sai Merupakan Rangkaian Terakhir dari Serangkaian Ibadah Haji Yang Dilakukan Jamaah Haji Kloter SUB 29

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Alhamdulillah semua rangkaian ibadah haji telah selesai dilakukan dengan aman dan lancar.

Ungkapnya syukur itu disampaikan oleh Petugas Pembimbing Ibadah kloter SUB 29 Agus Salim melalui sambungan WhatsApp kepada redaksi pada hari Selasa (4/7).

Agus menambahkan, jamaah haji kloter SUB 29 telah melaksanakan ibadah Thowaf  ifadloh dan sa’i dengan aman dan lancar. Walaupun cukup menguras tenaga namun jamaah haji dengan semangat dan motivasi tinggi melaksanakan kegiatan ibadah tersebut dengan lancar tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menceritakan, untuk melakukan thowaf dan sa’i, pihaknya membagikan jamaah Haji dalam dua kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari jamaah haji yang yang muda dan sehat, serta  jamaah haji  lansia dan difabilitas.

Untuk hari pertama yakni pada malam Senin tanggal 2 Juli 2023, yang melaksanakan thowaf ifadloh dan sa’i adalah kelompok yang muda dan sehat. Sedangkan untuk kelompok Lansia dan difabilitas dilaksanakan pada malam selasa tanggal 3 Juli 2023. Khusus untuk lansia dan difabilitas kita dampingi dengan petugas yang berlapis, seperti ketua kloter, kyai kloter, ketua rombongan dan ketua regu, terangnya.

Dengan dilaksanakan thowaf dan sa’i, maka jamaah haji kloter SUB 29 telah selesai melaksanakan serangkaian ibadah haji,dan saat ini tinggal melaksanakan Umroh Sunnah, ziarah sekitar Mekkah serta saat menjelang kepulangan ke tanah air akan dilaksanakan thowaf wada, ungkapnya.

Pria kalam ini menambahkan, adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara petugas kloter dan jamaah haji selama melaksanakan kegiatan ibadah haji menjadi faktor yang sangat menentukan, sehingga semua rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar. ( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.