22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rapat Kerja dan Evaluasi MTsN 2 Kediri: Mengoptimalkan Pendidikan Madrasah yang Berkualitas

2 min read

Kab. Kediri ( MTsN ) Hari ini Selasa (4/7) para fungsionaris Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri mengadakan rapat kerja yang bertujuan untuk mengoptimalkan pendidikan pada madrasah yang berkualitas. Rapat kerja tersebut dipimpin oleh kepala madrasah dan diikuti oleh guru dan karyawan pihak.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara seluruh fungsionaris, guru dan karyawan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif dan kondusif. Ia juga menggarisbawahi tujuan utama rapat kerja ini, yaitu meningkatkan mutu pendidikan di madrasah dan mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan masa depan.

Salah satu agenda utama dalam rapat kerja ini adalah evaluasi dan penyusunan program kerja yang berfokus pada pengembangan kompetensi peserta didik. Para guru diajak untuk mempertimbangkan pendekatan yang inovatif dan berorientasi pada kebutuhan peserta didik, serta mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran.

Selain itu, rapat kerja ini juga membahas pengembangan kurikulum merdeka yang sudah akan dua tahun pelajaran ini berjalan di madrasah. Para fungsionaris MTsN 2 Kediri sepakat menjalankan kurikulum merdeka dengan memperhatikan perkembangan terkini dalam pendidikan dan kebutuhan peserta didik. Mereka juga menekankan pentingnya pengembangan karakter dan nilai-nilai keislaman dalam kurikulum madrasah.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, rapat kerja ini juga membahas pelatihan dan pengembangan profesional bagi guru-guru. Peningkatan kualitas guru dianggap krusial untuk menciptakan pembelajaran yang inspiratif dan efektif. Para fungsionaris MTsN 2 Kediri juga diharapkan mampu menyusun program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi peserta didik.

Selain agenda pendidikan, rapat kerja ini juga membahas regulasi kinerja terutama untuk Aparatur sipil negara yang akan melaksanakan kerja selama 5 hari.

Rapat kerja para fungsionaris MTsN 2 Kediri ini mencerminkan komitmen madrasah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang berkualitas. Dengan sinergi antara seluruh pihak terkait, diharapkan MTsN 2 Kediri dapat menjadi lembaga pendidikan bercirikhas Islam yang unggul dan mempersiapkan peserta didik untuk masa depan yang gemilang.( Kholid/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.