22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Petugas Kloter SUB 29, SUB 30 dan SUB 31 Lakukan Pengecekan Paspor, serta Bahas Strategi Turunkan Jamaah Haji dari Lantai Atas

1 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Setelah selesai melaksanakan thowaf dan sa’i yang merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan ibadah haji, Ketua kloter asal Kabupaten Kediri yang terdiri dari kloter SUB 29 Moh. Ikhwan, kloter SUB 30 Thontowi Jauhari dan kloter   SUB 31 Wikidul Anam , bersama perwakilan dari Maktab 33 Sektor 6,  berkumpul di Kantor Maktab untuk mulai melakukan pengecekan terhadap dokumen jamaah Haji, terutama  paspor.

Hal itu disampaikan oleh ketua kloter SUB 29 embarkasi Surabaya Moh. Ikhwan dari Mekkah kepada redaksi  melalui sambungan WhatsApp pada hari Selasa ( 4/7). Menurut Ikhwan, pengecekan paspor sangat penting dilakukan jauh-jauh hari, untuk memastikan paspor jamaah haji tidak ada permasalahan, sehingga saat tiba waktunya untuk pulang ke tanah air tidak ada gangguan dan permasalahan apapun, terangnya.

Ikhwan menambahkan, selain pengecekan terhadap paspor jamaah haji, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Maktab membahas terkait strategi menurunkan jamaah dari lantai atas hotel saat pemulangan nanti. Karena di satu hotel terdapat sekitar 7 kloter yang berasal dari daerah yang berbeda,yang tentu jadwal pemulangan juga berbeda pula, katanya.

Agar tidak terjadi kebingungan dan kepanikan saat pemulangan, karena adanya jamaah haji yang tertukar atau mengikuti kloter daerah lain maupun tertinggi di pemondokan,  maka untuk mengantisipasi hal-hal demikian, koordinasi antara maktab dsn petugas terutama ketua kloter tentang strategi penurunan jamaah haji sangat perlu dilakukan, tambahnya.( Paulo/ SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.