25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dua Kloter Jamaah Haji Kabupaten Kediri Masih Berada di Mina

2 min read

 

Kab.Kediri,(Inmas) Meskipun Jamaah Haji kloter 30 dari kabupaten Kediri telah meninggalkan Madinah dan kembali ke hotel di Makkah, namun tidak demikian bagi jama’ah haji Kabupaten Kediri kloter 29 dan 31. Jama’ah haji dari kedua kloter tersebut saat berita ini diturunkan  masih berada Mina . Adapun kegiatan di Mina antara lain, pada siang hari jamaah haji melakukan lontaran jumroh Ula, Wusthu dan aqabah sebanyak 7 kali lontaran . Sedangkan pada malam hari jamaah haji melakukan mabit di Mina yang bisa dilakukan dua sampai tiga malam.

Informasi ini disampaikan oleh Petugas Pembimbing Ibadah Haji ( PPIH) kloter 29 Agus Salim dari Mina Arab Saudi pada hari Jumat sekitar pk. 23.00wib melalui saluran WhatsApp.

Agus menerangkan, setelah selesai melaksanakan lontaran jumroh dan mabit di Mina jamaah haji akan kembali ke hotel di mekkah  untuk melakukan thawaf dan sai. Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini mengungkapkan, walaupun hingga saat ini ( Jumat red) masih terjadi keterlambatan dalam pergeseran jamaah haji dari Mina ke Mekkah, akibat keterbatasan Armada yang mengangkut para jamaah, namun dirinya bersama seluruh jamaah haji kloter 29 akan mengikuti seluruh proses itu dengan penuh ketabahan dan keikhlasan, karena itu bukan kesalahan dari pihak kita, tetapi merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi, ujarnya(.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz berpesan kepada Petugas Kloter untuk tetap bersabar dalam menyelesaikan sisa waktu ibadah haji ini. Beliau juga meminta agar petugas mampu memberikan pemahaman dan menguatkan jamaah haji agar semua tetap sabar dan tabah dalam menghadapi setiap permasalahan dan ujian yang terkadang menghadang setiap proses ibadah haji yang sedang dijalaninya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.