22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jamaah Haji Kabupaten Kediri dari Kloter 30 Telah Tinggalkan Mina dan Kembali ke Hotel

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Alhamdulillah.. Jamaah Haji Kabupaten Kediri dari Kloter 30 telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji dan saat ini telah kembali ke hotel di roadloh.

Demikian laporan yang disampaikan oleh Pembimbing Ibadah Haji Indonesia ( PIHI ) kloter 30 Taufiq dari tanah suci pk. 19.05 wib melalui WhatsApp yang diterima tim redaksi pada hari Jumat (30/6).

Menurut Taufiq, selama dalam melaksanakan serangkaian ibadah haji mulai dari Arafah, Muzdalifah hingga Mina kloter 30 dari Kabupaten Kediri selalu mendapatkan kemudahan dan kelancaran. Untuk di Arafah kita mendapatkan urutan kedua, di Muzdalifah kita juga mendapatkan urutan kedua, dan di Mina mendapatkan urutan ketiga. Hal ini membuat jama’ah haji kloter 30 lebih cepat keluar dari Mina dan saat ini Alhamdulillah kami kloter 30 sudah kembali ke hotel, sedangkan masih banyak jamaah haji dari kloter lain yang saat ini masih berada di Mina, tuturnya.

Taufik juga mengabarkan bahwa, jamaah haji kloter 30 melakukan rangkaian ibadah haji dengan aman dan lancar.Tinggal thowaf ifadhahnya yang belum.Dari 450 jamaah Haji kloter 30 bersama petugas, Alhamdulillah semua sehat dan selamat, katanya.

Namun demikian pria yang juga merupakan ketua kelompok kerja pengawas ( Pokjawas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini mengakui bahwa, ada satu orang jamaah haji yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit. Beliau adalah Mohamad Arifin dari Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang mendapatkan laporan ini menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah, karena jamaah haji kloter 30 telah menyelesaikan rangkaian ibadah dengan lancar. Lebih bahagia lagi saat beliau mengetahui bahwa jamaah dalam kondisi sehat dan selamat. Semoga semua jamaah Haji Kabupaten Kediri selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji, harapnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.