25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ketua PCNU dan Ketua PD. MUHAMMADIYAH Kabupaten Kediri , Hadiri Kegiatan Munajat Haji Yang di Gelar Secara Live Streaming Oleh Kanwil. Kemenag. Provinsi Jawa Timur

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri hari Selasa (27/6) berkumpul di masjid Al-Ikhlas milik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri guna mengikuti kegiatan Munajat Haji yang di gelar secara live streaming oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang langsung melalui kanal YouTube dari aula Al-Ikhlas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini diselenggarakan atas kerjasamanya antara Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dengan GP.Ansor Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, yang dengan semangat dan antusiasme yang tinggi berkumpul untuk bermunajat bersama untuk kelancaran pelaksanaan haji tahun 1444H/ 2023 M.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas haji mulai dari PPIH baik provinsi maupun Kota Kabupaten yang telah bekerja secara maksimal sehingga penyelenggaraan haji tahun 2023 di Jawa Timur berjalan lancar.

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini mengapresiasi Penyelenggara Haji tahun 2023 yang sangat Indonesia yang berBhinneka tunggal ika. Beliau mencontohkan Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) yang walaupun mulai dari Kepala Kantor sampai Kakanwil beragama Katolik, namun mereka mengantarkan jamaah Haji sampai asrama haji Sukolilo Surabaya. Bahkan biaya untuk menuju ke asrama haji Embarkasi Surabaya ditanggung oleh Pemerintah Daerah setempat. Demikian pula provinsi Bali. Walaupun semua Kepala Kantor dan Kakanwil beragama Hindu tetapi perhatian terhadap jama’ah Haji sanga luar biasa, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang sejak pk. 13.00 wib telah memadati masjid Al-Ikhlas untuk mengikuti kegiatan Munajat Haji yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Secara khusus beliau menyampaikan terima kasih  Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Makmun, Ketua PD. MUHAMMADIYAH ICHWAN NURHADI yang menghadiri secara langsung kegiatan Munajat Haji, serta perwakilan dari LDII dan GP. Ansor Kabupaten Kediri. Semoga kehadiran serta doa dari poro Kyai dan kita warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri di tempat ini, pelaksanaan haji tahun ini berjalan aman lancar, harapnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.