25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pemukulan Gong Oleh Bupati Jombang, Tandai Perhelatan Akbar PORSENI MTs Tingkat Jawa Timur Resmi di Mulai

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Stadion Merdeka Jombang menjadi saksi bisu perhelatan Akbar acara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni ( PORSENI ) MTs tingkat Jawa Timur, pada hari Sabtu (24/6).

Ribuan insan Olah Raga dan Seni dari Madrasah Tsanawiyah se- Jawa Timur mengambil bagian dalam ajang bergengsi yang di gelar setiap dua tahun sekali ini.

Sebanyak 78 atlit dan 50 official dan pendamping dari Kontingen Kabupaten Kediri menhadiri acara ini.

Acara di buka oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili Asisten 1 Setda Provinsi Jawa Timur Benny Sampirewanto dan dilanjutkan pemukulan Gong oleh Bupati Jombang  Mundjidah Wahab, disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram .

Dalam sambutannya Assisten 1 menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terdengarnya Kegiatan PORSENI MTs tingkat Jawa Timur tahun 2023. Beliau berharap dengan adanya PORSENI tingkat MTs Jawa Timur ini akan layar atlit-atlit berbakat yang tidak hanya berprestasi di tingkat Jawa Timur, tetapi nasional bahkan internasional, harapnya.

Sebelumnya Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang kepada seluruh peserta PORSENI MTs  tingkat Jawa Timur yang akan bertanding dan berlomba, semoga dengan semangat tinggi menuai kemenangan, ujarnya.

“Selaku pemerintah daerah,saya menyambut baik dan positif  kegiatan PORSENI MTs se- Jawa Timur  sebagai langkah awal dan strategi mendorong peningkatan pengembangan bakat olahraga dan seni di kalangan siswa MTs . Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wahana inspirasi bagi generasi muda yang lain untuk terus berprestasi  dan melampaui batasan dalam olahraga dan seni” terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini bidang Pendma yang untuk kedua kalinya kembali memilih Kabupaten Jombang sebagai tempat diselenggarakannya PORSENI Madrasah. Tahun lalu PORSENI tingkat Aliyah dan tahun ini tingkat Tsanawiyah. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang juga masyarakat Kabupaten Jombang, katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PORSENI merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah, terutama dalam bidang Seni dan Olah Raga.  Oleh karenanya beliau meminta agar seluruh Atlit untuk berlomba-lomba mengeluarkan segala potensi yang ada dalam diri setiap atlit, supaya menjadi yang terbaik. Namun demikian pria kalam ini berpesan bahwa, PORSENI  bukan hanya ajang untuk menjadi juara, akan tetapi lebih dari itu sebagai ajang silaturahmi sesama warga MTs untuk semakin memperkuat hubungan persaudaraan.

Oleh karena itu Kakanwil berharap agar  dalam pertandingan maupun perlombaan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportifitas yang dilandasi semangat kekeluargaan, sehingga di satu sisi dapat meraih juara, tetapi di sisi lain hubungan persaudaraan tetap terjaga, pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang turut menghadiri acara pembukaan PORSENI bersama Kasi Pendma Abdullah Rosyad, memberikan apresiasi dan rasa kagum atas acara pembukaan PORSENI MTs tingkat Jawa Timur yang berlangsung begitu meriah. Walaupun pelaksanaan acara dilakukan pada malam hari, namun para peserta dengan antuasiasme yang tinggi tetap mengikuti acara dari awal hingga selesai, termasuk official dan atlit dari Kabupaten Kediri yang tidak beranjak dari tempat berdirinya masing-masing.katanya.(Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.