23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gunakan Satu Armada Bus, 23 Jamaah Haji Kouta Tambahan Berangkat ke Asrama Haji Surabaya

2 min read

 

 

 

Kab Kediri (Inmas) Dengan menggunakan satu armada Bus, Jamaah Haji Kabupaten Kediri dari Kouta tambahan yang berjumlah 23 Jamaah, hari Kamis(22/6) sekitar pk. 18.05 wib, bertolak dari halaman Kantor Bupati Kediri Jalan Soekarno Hatta no.1 Kediri menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya. Mereka diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dalam satu acara seremonial yang dihadiri oleh Kasi PHU Abd Kholiq Nawawi, PLH Kabag Kesra Pemda Kabupaten Kediri serta Camat Kecamatan Pagu.

Jamaah haji yang berjumlah 23 Jamaah ini tergabung dalam kloter 88, yang merupakan kloter terakhir dari embarkasi Surabaya untuk Penyelenggaraan Haji tahun 2023.

Kepala Kantor dalam pesannya meminta jama’ah haji untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, karena puncak haji sudah semakin mendekat.

Tinggal hitungan hari puncak haji akan tiba,oleh karena itu mohon bapak ibu jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Mengingat suhu di tanah suci yang saat ini  mencapai 42 derajat lebih, maka jangan lupa mengonsumsi air yang banyak agar tidak sampai kekurangan cairan, pesannya.

Beliau juga berpesan agar jama’ah haji saling menjaga satu sama lain.walaupun nantinya akan bergabung dengan jamaah haji dari beberapa daerah di Jawa Timur, tetapi semuanya merupakan satu keluarga. Oleh karena itu jangan segan-segan untuk meminta bantuan bila mendapatkan kesulitan, tambahnya.

Untuk diketahui, 23 Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri akan bergabung dengan jamaah haji dari 8 Kabupaten lainnya di Jawa Timur yakni, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo. Mereka akan berangkat ke tanah suci melalui bandara embarkasi Juanda Surabaya dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia airline pada hari Jum’at tanggal 23 Juni 2023 sekitar pk. 17.15 wib.(Paulo/SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.