25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Berangkat ke Jombang Kontingen MTs Kabupaten Kediri Targetkan Juara Umum

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kontingen PORSENI MTs Kabupaten Kediri  berangkat ke Jombang Jawa Timut dengan target yang tidak main-main. Mereka menargetkan juara umum pada perhelatan Akbar PORSENI MTs tingkat Jawa Timur yang akan digelar dari tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 27 Juni 2023 di Kabupaten Jombang.

Hal ini disampaikan oleh ketua kontingen PORSENI MTs Kabupaten Kediri Jamiluddin, saat memberikan laporan dalam acara pelepasan kontingen PORSENI MTs Kabupaten Kediri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz,di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pada hari Selasa (20/6).

Bagi Jamiluddin target juara Umum bukanlah tanpa alasan. Persiapan yang matang dan kualitas para atlit yang terus meningkat, serta rutin mengikuti pertandingan dan perlombaan dalam berbagai event merupakan modal yang sangat cukup  bagi kontingen PORSENI MTs Kabupaten Kediri , untuk menargetkan juara umum , terangnya.

Dalam sambutan pelepasannya Kepala Kantor  mengingatkan para atlit bahwa, keikutsertaan mereka dalam PORSENI MTs tingkat provinsi Jawa Timur merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya, keluarga maupun lembaga. Karena anak- anak merupakan orang-orang pilihan melalui suatu proses seleksi yang ketat. Kalian berhasil mengalahkan pesaing-pesaing kalian dan terpilih menjadi atlit peserta PORSENI tingkat Jawa Timur. Oleh karena itu hal pertama yang harus anak-anak lakukan bersyukur dan berbangga hati, ujarnya.

Selanjutnya anak-anak juga telah terpilih menjadi duta Kabupaten Kediri yang akan berlaga dalam ajang PORSENI MTs tingkat Jawa Timur. Untuk itu kewajiban anak-anak adalah menjaga nama baik Kabupaten Kediri,serta memberikan yang terbaik untuk daerah Kediri.

” Ketika sudah berada di arena pertandingan maupun perlombaan, keluarkan segala kemampuan yang kalian miliki. Bertanding dan berlombalah seperti biasa tidak perlu merasa terbebani” ingatnya.

Selain itu, Kepala Kantor juga mengingatkan bahwa, PORSENI tidak hanya sebagai ajang untuk menampilkan kemampuan olah raga dan seni masing-masing peserta, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi sesama warga MTs se-Jawa Timur. Oleh karenanya beliau berpesan, saat berada dalam arena, yang kalian hadapi adalah lawan yang harus kalian taklukkan.Akan tetapi saat di luar lapangan, harus tetap menjaga hubungan baik satu sama lain. Junjung tinggi nilai-nilai sportifitas, jangan menggunakan cara-cara yang tidak sportif untuk meraih kemenangan, imbuhnya.

Kepala Kantor mendorong para atlit untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya dan meraih prestasi yang terbaik. PORSENI tingkat Provinsi merupakan ajang yang cukup bergengsi. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan itu. Raihlah prestasi yang terbaik.Karena apabila anak-anak mampu meraih prestasi yang terbaik, maka itu akan sangat membantu untuk masa depan. Maka sekali lagi raihlah prestasi yang terbaik dan bawalah juara umum untuk dipersembahkan kepada masyarakat di bumi panjalu, pesannya.

Pada akhir Sambutan,  Kepala Kantor berpesan kepada para official  untuk mendampingi dan menjaga para atlit dengan sebaik-baiknya. Perhatikan istrahat dan pola makan para atlit, agar tetap sehat dan bugar , ungkapnya.

Senada dengan Kepala Kantor, Kasi Pendma Abdullah Rosyad menyampaikan bahwa, para atlit merupakan anak-anak pilihan yang terpilih melalui suatu proses seleksi yang jujur dan terbuka. Oleh sebab itu tunjukkan bakat dan kemampuan kalian saat berada dalam lapangan. Kalahkan lawan-lawan kalian, dan bawa lah  juara umum untuk Kabupaten Kediri, ungkapnya.(Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.