20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Petugas Kloter Laksanakan Tagline Haji Ramah Lansia Saat Umroh Wajib

1 min read

 

 

Kab Kediri (Inmas) Tagline Penyelenggaraan Haji tahun 2023 yakni “Haji Ramah Lansia dan Haji Berkeadilan” benar-benar diterapkan dan dilaksanakan oleh petugas Kloter  dari Kabupaten Kediri.

Ini dibuktikan dengan adanya pelaksanaan umroh wajib untuk jamaah haji lansia yang dilaksanakan secara terpisah dengan jamaah haji lainnya. Hal ini dimaksudkan agar jamaah haji lansia bisa melaksanakan kegiatan umroh wajib dengan aman, nyaman dan lancar.

Demikian informasi yang disampaikan oleh PPIHI Kloter 29 Kabupaten Kediri Agus Salim dari Makkah, melalui WhatsApp yang diterima redaktur pada hari minggu (18/6) dini hari wib.

Beliau mengungkapkan, para jamaah haji lansia yang melakukan umroh wajib, didampingi oleh petugas kloter serta karu dan karom dari tiap-tiap kloter. Dan Alhamdulillah pelaksanaan umroh berjalan lancar. Semoga mabrurah, harapnya.

Sementara itu dari tanah air, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang selalu memantau perkembangan jamaah haji Kabupaten Kediri di tanah suci berpesan kepada para petugas haji, untuk menyarankan kepada jamaah haji lansia maupun jamaah haji yang kurang sehat, agar saat bus sholawat pada libur menjelang haji di Arafah, agar sedapat mungkin melakukan kegiatan ibadah di masjid-masjid terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko kecapekan yang bisa mengganggu kesehatan para jamaah, sehingga dikuatirkan bisa berdampak buruk ketika melaksanakan haji di Arafah, sarannya.

Beliau juga berpesan kepada petugas Kloter, untuk selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sesama petugas serta dengan seluruh jamaah, sehingga setiap kejadian sekecil apapun yang dialami oleh jamaah haji dapat segera tertangani dengan baik, harapnya.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.