25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

TINGKATKAN PENGELOLAAN DATA DAN ANGGARAN PEGAWAI, KEMENAG ADAKAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN EDM DAN eRKAM di MTsN 2 KEDIRI

2 min read

Kab. Kediri (MTsN 2)Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan program pendampingan Penyusunan Dokumen di Electronic Data Management (EDM) dan e-Rekam Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (eRKAM) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri, sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengelolaan data pegawai. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan teknis kepada MTsN 2 Kediri dalam mengadopsi sistem EDM dan eRKAM yang modern dan terintegrasi.

Pada tanggal 15 Juni 2023, MTsN 2 Kediri menjadi tuan rumah pelaksanaan program pendampingan ini. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dari Kementerian Agama, tim ahli teknologi informasi, dan staf administrasi MTsN 2 Kediri. Tujuan utama pendampingan ini adalah membantu MTsN 2 Kediri dalam mengoptimalkan penggunaan EDM dan eRKAM untuk pengelolaan data pegawai.

Dalam sambutannya, Tim dari Kementerian Agama yang diwakili Aning Wulandari, menyampaikan, “Kami sangat antusias meluncurkan program pendampingan ini di MTsN 2 Kediri. Kami ingin memastikan bahwa pengelolaan data pegawai di madrasah ini dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Sistem EDM dan eRKAM akan membantu mempercepat proses administrasi kepegawaian dan meningkatkan akurasi data.”

Program pendampingan ini melibatkan sesi pelatihan, bimbingan teknis, dan konsultasi langsung dengan staf administrasi MTsN 2 Kediri. Tim ahli teknologi informasi dari Kementerian Agama itu memberikan penjelasan tentang konsep EDM dan eRKAM, serta memberikan panduan langkah-demi-langkah dalam implementasi sistem tersebut di lingkungan MTsN 2 Kediri.

Selain itu, tim ahli yang juga Pengawas Madrasah dari Bojonegoro itu membantu dalam pemetaan data pegawai, integrasi dengan sistem yang sudah ada, dan pengembangan infrastruktur teknologi informasi yang diperlukan. Pendampingan ini dirancang untuk memberikan dukungan komprehensif dan pemahaman yang mendalam kepada MTsN 2 Kediri agar mereka dapat mengelola data pegawai dengan lebih efektif.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyambut baik kegiatan ini dan berharap pendampingan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi madrasah. Ia mengatakan, “Kami sangat berterima kasih Direktorat KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah memilih MTsN 2 Kediri sebagai lokasi pelaksanaan pendampingan ini. Kami berharap dengan adanya sistem EDM dan eRKAM yang handal, kami dapat memperbaiki proses administrasi kepegawaian kami dan meningkatkan pelayanan kepada staf dan peserta didik.”( Kholid/ Jamil)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.