15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Empat Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kembali Berangkat ke Tanah Suci

1 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) hari Rabu ( 14/6) kembali mengantarkan empat Jamaah Haji asal Kabupaten Kediri ke asrama Haji Surabaya, untuk selanjutnya akan diberangkatkan ke tanah suci.

Keempat jamaah Haji tersebut adalah Sumartono dan Sri Winarni asal Kecamatan Gampengrejo serta Karsan dan Siin asal Kecamatan Wates.

Dua pasangan suami istri ini  merupakan  jamaah haji porsi cadangan yang naik untuk mengisi kouta Jawa Timur tahun 2023.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi, keempat jamaah tersebut masuk asrama haji Surabaya sekitar pk. 21.15 . Mereka diantar oleh Tiga pegawai seksi PHU dengan menggunakan kendaraan pribadi, ujarnya.

Kholiq menambahkan, setelah semalaman berada di asrama haji Surabaya dan melalui beberapa tahapan pemeriksaan di aula Musdhalifah, hari  Kamis (15/6) sekitar pk. 16.45 wib, keempat jamaah haji asal Kediri ini terbang meninggalkan tanah air dengan menggunakan maskapai Saudi Arabia Airline, melalui bandara embarkasi Juanda Surabaya, terangnya.

Pria yang juga merupakan seorang mubaligh ini juga menerangkan bahwa, keempat jamaah haji asal Kabupaten Kediri ini berangkat ke tanah suci bersama jamaah haji asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Kloter 61. Diperkirakan mereka akan berada di tanah suci selama 40 hari,dan direncanakan akan tiba kembali di tanah air tanggal 26 Juli 2023, katanya.( Paulo/SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.