17 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Gelar Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023

2 min read

 

 

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka mendorong kapasitas dan tanggung jawab penyuluh dalam proses pendampingan masyarakat, menguatkan peran dan fungsi penyuluh ditengah keberagaman masyarakat dan budaya bangsa serta menginspirasi pihak- pihak lain untuk ikut memberikan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat luas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Bimas Islam, hari Selasa (13/3) menggelar kegiatan “Penyuluh Agama Islam Award” yang berlangsung di aula Lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Jalan Pamenang No.64 Kediri.

Kegiatan  berlangsung di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan  diikuti 40 peserta yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) dan Penyuluh Agama Islam Honorer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLT Kasi Bimas Islam dan jajarannya yang mampu menggelar kegiatan Penyuluh Award bagi Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Kediri. Hal ini akan semakin menambah semangat para Penyuluh serta mendorong profesionalitas penyuluh dalam melaksanakan tugas sehari-hari, ungkapnya.

Beliau menambahkan, kegiatan Penyuluh Award yang di gelar oleh seksi Bimas Islam bisa menjadi inspirasi bagi seksi-seksi yang lain, untuk melaksanakan kegiatan serupa untuk  menyemangati kita bersama dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas kita dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurut PLT Kasi Bimas Islam Sugeng Prasetiyo, kategori penghargaan dalam ajang Penyuluh Award ini meliputi peningkatan literasi Al-qur’an, pendampingan kelompok rentan, kesehatan masyarakat, pemberdayaan ekonomi umat, penegakan hukum, pelestarian lingkungan dan  metode penyuluhan baru.

Ia menambahkan, kegiatan Penyuluh Award juga merupakan bagian dari seleksi tingkat Kabupaten yang nantinya para Pemenang dalam setiap kategori akan dikirim untuk mengikuti lomba serupa ditingkat provinsi, terangnya.

Adapun juara kategori dalam ajang Penyuluh Agama Islam  Award  Tahun 2023 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai berikut; Juara kategori  Metode Penyuluh Baru oleh Alfiatus Sholihah, juara kategori Literasi Al-Quran diraih oleh Jamilatin, juara katagori Pelestarian Lingkungan adalah M Kholil, pemenang katagori Penegakan hukum adalah Rosyidi Ridho, katagori Kesehatan Masyarakat dijuarai oleh Laili Saadah, serta juara katagori Pemberdayaan Ekonomi umat di raih oleh Indix Mohtar.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.