22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sembilan Khafilah Kabupaten Kediri Raih Juara Dalam Ajang MQK Tingkat Provinsi Jawa Timur

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Sembilan Khafilah Kabupaten Kediri berhasil mempersembahkan Kemenangan untuk bumi panjalu dalam ajang Musabaqah Qira’atil Kutub ( MQK ) tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto pada tanggal 5 Juni sampai dengan 8 Juni 2023 yang lalu.

Dalam ajang yang diikuti para khafilah dari 38 Kabupaten dan Kota se- Jawa Timur ini, Kabupaten Kediri berhasil menyabet sembilan gelar yang diraih oleh jawara masing-masing, M. Aliyyul Murtadho Juara 1 Tingkat Wustho Bidang Tafsir kategori putra, M. Abdul Ghofur , juara 1 tingkat Ulya bidang ilmu tafsir kategori putra, R. Ahmad Ismail,juara 2 tingkat Marhalah Wustho bidang akhlak, M. Adib Zadal Widad, juara 2 bidang Ushul fiqih kategori putra, M. Muslihudin, juara 2 tingkat Marhalah Ulya bidang Tarikh kategori putra, A. Alwi, juara 2 tingkat Marhalah Ulya bidang Ushul fiqih kategori putra, M. Jabir Al Fatih, juara 3 tingkat Marhalah Ula bidang Nahwu kategori putra, Rana Amirul Toufanhari, juara 3 tingkat Marhalah Ulya bidang ilmu hadits.kategori putra, dan Ma’had Ali, juara 3 tingkat Marhalah Ulya bidang debat Qonun kategori putra.

Para jawara Kabupaten Kediri ini, selain mendapatkan tropi dan piagam, juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz menyambut baik dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh duta Kabupaten Kediri ini. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan berharap untuk tidak berpuas diri dengan apa yang telah diraihnya, namun tetap giat belajar dan berlatih untuk memenangkan ajang-ajang serupa baik ditingkat nasional maupun internasional.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pembina, teristimewa kepada pimpinan pondok pesantren yang telah berkontribusi besar dengan mengirimkan santri-santrinya mewakili Kabupaten Kediri untuk berpartisipasi dalam kegiatan MQK tingkat Provinsi.

Kasi PD. Pontren Sugeng Prasetiyo juga tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagianya melihat kontingen yang dipimpinnya meraih juara. Senada dengan Kepala Kantor,  Ia juga meminta kepada para khafilah yang belum mendapatkan juara untuk tidak berputus asa, teruslah belajar dan berlatih, untuk menghadapi ajang serupa di waktu-waktu mendatang, ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan MQK yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Juni sampai dengan 8 Juni 2023, berlangsung sangat meriah. Untuk acara pembukaan saja dihadiri oleh berbagai Pejabat dan ulama di Jawa Timur, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram. Tidak ketinggalan seluruh Kepala Kantor atau yang mewakili, dari 38 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur menghadiri acara yang di gelar di kampus  Tarbiyah Universitas K. Abdul Chalim PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini ( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.