23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dua Jamaah Haji Kabupaten Kediri Yang Tergabung Dalam Kloter 47 Hari Sabtu Diberangkatkan ke Tanah Suci

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Sulastri asal Kecamatan Kras dan Siti Aminah asal Kecamatan Wates , keduanya merupakan jamaah haji asal Kabupaten Kediri yang hari ini Sabtu ( 10/6) sekitar pk. 15.20 wib, akan berangkat ke tanah suci menyusul 1.345 Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang sudah lebih dulu di ranah arab..

Demikian yang diungkapkan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi melalui WhatsApp pada hari Sabtu (10/6).

Beliau menerangkan, kedua jamaah haji sebelumnya masuk kategori cadangan yang naik mengisi kouta Jawa Timur. Begitu ada perintah dari Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji ( PPIH) Jawa Timur  terkait kedua jamaah haji tersebut, pk. 21.00 petugas kita langsung mengantarkan kedua jamaah haji menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Masuk asrama haji sekitar pk. 23.00 wib, terangnya.

Ia menambahkan, kedua jamaah tersebut akan bergabung dengan kloter 47 dari Trenggalek yang Insyaallah hari ini ( Sabtu red ) sekitar pk. 15.20 wib.  Keduanya bersama jamaah haji kloter 47 dari Kabupaten Trenggalek akan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Embarkasi Juanda Surabaya ” katanya.

Pria humoris ini menambahkan, sebelum diberangkatkan, kedua jamaah haji tersebut sempat mengikuti bimbingan manasik haji kilat yang dipandu langsung oleh Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi di ruang PHU pada hari Kamis (8/6) . Mereka juga telah dipersiapkan Koper dan tas tenteng sebagai pelengkap yang wajib dibawa oleh jamaah haji saat berangkat menunaikan ibadah haji.

” Karena kedua jamaah tersebut sebelumnya masuk dalam kategori cadangan lunas, dan kita sudah sampaikan kepada kedua beliaunya, agar selalu mempersiapkan diri, apabila sewaktu-waktu ada panggilan untuk berangkat ke tanah suci. Ternyata Alhamdulillah beliau berdua dipanggil juga untuk menjadi tamu Allah tahun ini ( 2023 red ), terang Kholiq.

Mari kita mendoakan beliau berdua dan juga jamaah haji lainnya dari Kabupaten Kediri,agar sehat dan selamat sampai di tanah suci, bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dengan selamat dan jadi haji yang mabrur ” harapnya.( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.