27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bupati Kediri Berangkatkan Jamaah Haji Kloter 30 Menuju Asrama Haji Surabaya

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, hari Minggu (4/6) tepat pk.14.07 wib secara simbolis memberangkatkan Jamaah Haji kloter 30 asal Kabupaten Kediri menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya. Acara pemberangkatan berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Kediri Jalan Soekarno Hatta nomor 1 Kediri.

Acara ini selain dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri,juga dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Al-Hikmah Purwoasri Kabupaten Kediri KH. NASIR.

Sebelum dilakukan acara pemberangkatan, Bupati Kediri di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, meninjau bus 1 dan bus 2 dan menyapa jama’ah haji yang berada dalam kedua bus tersebut. Pada kesempatan ini Bupati berpesan agar jama’ah haji selalu menjaga kesehatan dengan baik, karena suhu udara di tanah suci saat ini sudah mencapai kisaran 40-45 derajat celsius.

Oleh karena itu beliau meminta kepada jamaah haji bila tidak ada aktifitas ibadah, sebaiknya waktu digunakan beristirahat untuk memulihkan tenaga. Karena setiap aktivitas ibadah yang akan dilakukan di tanah suci semuanya berhubungan dengan fisik, ujarnya.

Walaupun setiap kloter telah ditempatkan tiga tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 orang tenaga dokter dan dua orang tenaga perawat, namun Bupati tetap meminta agar jama’ah haji untuk tetap membawa persediaan obat-obatan ringan sebagai bentuk antisipasi bila dibutuhkan mendadak.

Pria berkacamata mata ini kembali mengingatkan jamaah untuk selalu rukun dan saling bantu membantu satu sama lain.

” Sebagai Warga Kabupaten Kediri Bapak ibu merupakan satu keluarga besar, maka hendaklah saling peduli dan saling menjaga satu sama lain. Jaga juga nama baik Kabupaten Kediri. Jangan lupa mendoakan Kabupaten Kediri dan bangsa Indonesia biar tetap aman dan damai, dan rakyatnya makmur sejahtera “ujarnya.( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.