22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati Hari Lahir Pancasila, MTsN 2 Kediri Gelar Upacara Bendera

1 min read

Kab  Kediri ( MTsN 2) Segenap Warga MTsN 2 Kediri, hari Kamis Tanggal 1 Juni 2023 memeringati Hari Lahir Pancasila . Upacara yang diadakan di halaman madrasah tersebut berhasil membangkitkan semangat kebangsaan dan memperkuat pemahaman peserta didik terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan karyawan. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari peserta didik terpilih yang berlatih secara khusus untuk tugas tersebut.

Kepala MTsN 2 Kediri, Bapak Jamiluddin, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia menekankan bahwa Pancasila adalah landasan utama dalam membangun bangsa yang kuat dan berdaulat. “Sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan sikap kalian,” ujar kepala madrasah yang menjadi ketua KKM MTs kabupaten Kediri itu.

Kepala Madrasah menyatakan, “Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta didik dapat memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila sehingga mereka menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan cinta tanah air.”

Perwakilan orang tua peserta didik juga turut hadir dalam upacara ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam pendidikan nilai-nilai Pancasila bagi anak-anak mereka. Mereka menyambut baik upacara ini dan berharap anak-anak mereka dapat tumbuh menjadi warga negara yang berakhlak mulia dan mencintai tanah air.( Kholid/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.