25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 1.345 Jamaah Haji Kabupaten Kediri Secara Resmi di Lepas Bupati Kediri

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Yang muda menjaga yang tua, dan yang tua membimbing yang muda agar semua dilancarkan dalam  ibadah haji, karena situasi di tanah suci  jauh berbeda dengan yang di tanah air.

Pesan ini disampaikan oleh Bupati Kediri  Hanindhito Himawan Pramana , saat beliau secara resmi melepaskan Jamaah Haji Kabupaten Kediri tahun 2023, pada hari Selasa (30/5) di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG)  Kabupaten Kediri.

Mas Bup begitu beliau biasa dipanggil melanjutkan, Jamaah Haji Kabupaten Kediri merupakan satu Keluarga Besar yang harus saling menjaga dan saling membantu satu sama lain dalam situasi apapun. Karena kehadiran kita di tanah suci itu satu nasib dan satu tujuan, yakni menunaikan ibadah haji, ungkapnya.

Pria berkacamata mata ini juga menitipkan doa untuk Kabupaten Kediri dan untuk Bangsa Indonesia secara umum.

” Saya titip doa, tolong mendoakan Kabupaten Kediri dan juga Bangsa Indonesia, supaya senantiasa dalam kondisi aman, damai dan makmur dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, putra politikus senior PDIP yang juga Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini mendoakan seluruh Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang akan berangkat ke tanah suci, agar selalu dalam lindungan Allah SWT, di lancarkan ibadahnya, sehingga berangkat utuh kembali ke tanah air juga utuh” doanya.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Kediri bersama Forkompimda Kabupaten Kediri, secara simbolis memberikan tali asih Kepada Jamaah haji tertua dan juga lima orang perwakilan dari jamaah haji yang insyaallah akan bertolak ke asrama haji Surabaya tanggal 4 Juni 2023.

Sebelumnya Kepala Kantor dalam laporannya menyampaikan, jumlah jamaah haji Kabupaten Kediri yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1444H/2023 M sebanyak 1.345 jamaah yang terdiri dari, jamaah reguler sebanyak 1.320 jamaah, TPIH 3 orang, TPIHI 3 orang, TKHI 9 orang, PHD 6 orang, Pembimbing KBIHU 4 orang. Mereka ( jama’ah haji red ) terbagi dalam 4 Kloter yakni Kloter 29, Kloter 30, Kloter 31 dan Kloter 32, urainya.

Kepala Kantor juga melaporkan bahwa,  Jamaah tertua asal Kabupaten Kediri berusia 92 tahun 10 bulan, atas nama SEBUL asal Desa Kedawung Mojo Kediri. Sementara Jamaah haji termuda berusia 18 tahun 9 bulan, atas nama Angelina Salsabila Az Zahra, alamat Jln. Raya Jong Biru Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menambahkan, jumlah Jamaah haji daftar tunggu Kabupaten Kediri per 30 Mei 2023 sebanyak 35.320 orang dengan masa tunggu 33 tahun, urainya mengakhiri laporan.

Acara pelepasan jamaah haji dihadiri  oleh Forkompimda Kabupaten Kediri, Kepala Kantor Imigrasi Kediri Denny Iriawan, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Makmun , Pengasuh Pondok Pesantren Al- Hikmah Purwoasri KH.Nasir serta beberapa tamu undangan lainnya.

Sebelum dilakukan Pelepasan oleh Bupati Kediri, para Jamaah Haji mengikuti manasik haji massal kedua tingkat Kabupaten dengan narasumber tunggal Kasi PHU Abd. Kholiq Nawawi.( Paulo/SF )

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.