22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 3 Kediri Kembalikan 310 Siswa Kelas 9, Setelah di Nyatakan Lulus Pada Assessment Madrasah

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Hari Senin ( 29/5) merupakan hari yang sangat istimewa bagi 310 siswa kelas 9 MTsN 3 Kediri. Karena pada hari ini (Senin red) mereka secara resmi dinyatakan lulus dari MTsN 3 Kediri dan dikembalikan pada orang tua masing-masing setelah tiga tahun penuh menimbah ilmu di MTsN 3 Kediri.

Peristiwa pengembalian siswa kelas 9 ini dikemas dalam sebuah acara seremonial yang dilangsungkan di aula As-sholih MTsN 3 Kediri. Acara ini diikuti seluruh orang tua dan wali siswa kelas 9, dan dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kasubbag TU Musyadad, Kasi Pendma Abdullah Rosyad serta beberapa tamu undangan lainnya.

Siti Aliyah Kepala MTsN 3 Kediri dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua dan wali siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaga yang dipimpinnya untuk mendidik dan membimbing anak-anak selama tiga tahun. Ia merasa seluruh Dewan guru maupun Tenaga Kependidikan MTsN 9 Kediri telah berusaha sekuat tenaga mentransfer ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya kepada anak didiknya. Namun dirinya menyadari bahwa, apa yang dilakukannya belum tentu secara keseluruhan memuaskan siswa maupun orang tuanya. Oleh sebab itu mewakili Madrasahnya, Wanita yang masih sangat energik di usianya yang sudah Kepala lima ini, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Ia berpesan agar anak didiknya selepas dari MTsN 3 Kediri, tetap melanjutkan pendidikan sesuai bakat dan kemampuannya.

” Banyak cara untuk mencapai kesuksesan. Jika jatuh segeralah bangkit. Tanamkanlah semangat ” Pasti Bisa ” pada diri kalian. Niscaya segala kegagalan yang dialami akan dapat dilewati dan kalian akan menjadi pemenang” pesannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dalam sambutannya mengingatkan kepada para lulusan bahwa, apa yang dipetik pada hari ini( senin red) adalah buah dari usaha dan kerja keras anak-anak  serta bimbingan dan doa dari guru dan orang tua.

Oleh karena itu beliau  berharap usaha dan kerja kerasnya yang telah dilakukan di MTsN 3 Kediri, tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk menuntut ilmu pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan lupa selalu menghormati dan mendoakan orang tua dan guru, imbuhnya.

Kepala Kantor menyarankan agar anak-anak yang sudah menyelesaikan pendidikan di MTsN 3 Kediri, untuk melanjutkan Pendidikan ke tingkat Aliyah, supaya bisa mengembangkan ilmu agama yang telah di peroleh di MTsN 3 Kediri. Kepada masyarakat luas kepala Kantor meminta, untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan putra-putrinya di Madrasah.Sebab Madrasah saat ini memiliki sumber daya manusia yang komplit dan merata,tidak hanya di bidang Agama tetapi juga ilmu pengetahuan dan tekhnologi, yang menjamin putra-putri panjenengan tidak hanya memiliki Ilmu Agama dan Akhlak yang baik, tetapi juga mempunyai daya saing tinggi yang bisa dijadikan modal untuk masa depan.(Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.