15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kata Kasi PHU: Koper Mulai di Distribusikan Kepada Jamaah Haji Sejak Hari Sabtu

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Sebanyak 1.330 buah Koper yang akan digunakan Jamaah Haji Kabupaten Kediri untuk berangkat ke tanah suci, sejak  hari Sabtu (27/5) mulai didatangkan ke Kabupaten Kediri. Koper-koper tersebut diangkut dengan menggunakan truck langsung dari Asrama haji Sukolilo Surabaya.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi di sela-sela kesibukannya memberikan pembekalan kepada Ketua Regu dan Ketua Kloter di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, pada hari Minggu (28/5).

Menurutnya Koper-koper tersebut langsung di antar  ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Begitu informasi angkutan koper sudah dalam perjalanan, kita langsung menghubungi pengurus KBIH untuk diambil di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sesuai jumlah jamaah masing,-masing. Jadi saat koper itu diturunkan dari truck, petugas KBIH langsung mengambil untuk dibagikan kepada jamaahnya masing-masing, dan tentu dilayani oleh Petugas dari seksi PHU, lanjutnya.

“Untuk hari Sabtu dan Minggu, pengambilan koper dikhususkan kepada KBIH- KBIH.Sedangkan Jamaah Haji mendiri bisa mengambil mulai hari Senin tanggal 29 Mei 2023. Adapun syarat pengambilan koper bagi jama’ah haji mandiri yakni membawa KTP dan nomor porsi haji,” terangnya.

Pria berkacamata mata ini menambahkan, koper- koper yang sudah dibawa oleh jamaah haji, diisi barang – barang kebutuhan jamaah yang akan digunakan di tanah suci. Namun Ia mengingatkan bahwa isi tas besar hanya maksimal 20 kg, tidak boleh lebih. Sedangkan tas tenteng beratnya maksimal 7 kg. Jika ada jamaah haji  yang tidak mematuhi aturan itu dan membawa barang melebihi dari ketentuan, maka akan dibongkar oleh petugas Bandara yang sudah menunggu di asrama haji Surabaya,  dan yang bisa dibawa ke Bandara adalah sesuai dengan ketentuan, ungkapnya.

Ketika ditanya kapan koper-koper yang sudah diisi akan dikumpulkan, mantan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini menerangkan,  mulai hari Jumat sampai Sabtu tanggal 2 Juni sampai dengan tanggal 3 Juni 2023, pk. 08.00-13.00 wib, jamaah haji sudah harus mengumpulkan koper-koper yang sudah terisi di halaman belakang Kantor Bupati Kediri. Karena hari Sabtu (3/6  red) sekitar pk. 19.00 wib Koper-koper tersebut sudah harus dibawa ke asrama haji Surabaya, katanya.( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.