15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Seksi PAIS Gelar Kegiatan Penguatan Data Pendidikan Agama Islam

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Pendidikan Agama Islam ( PAIS) hari Kamis (25/5) bertempat di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengadakan acara Penguatan Data Pendidikan Agama Islam yang diikuti oleh Guru PAI Kabupaten Kediri.Dalam Kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan kontrak kerjasama antara Kelompok Kerja Guru ( KKG) PAI Kabupaten Kediri dengan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Quran Kabupaten Kediri.

Kerjasama ini bertujuan untuk menyukseskan program Tuntas Baca Quran dan Bisa Shalat (TBQBS) pada jenjang SD Kabupaten Kediri yang digagas oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Acara dibuka oleh Kepala seksi  PAIS Syaiful Bahri mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.
Dalam sambutannya Ia berharap, dengan adanya penandatanganan kerjasama ini program TBQBS bisa berjalan lebih lancar dengan harapan siswa SD ketika lulus sudah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, dan bisa melaksanakan shalat dengan benar. Hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mengharapkan peningkatan kemampuan di bidang agama pada anaknya diusia dini

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh ketua KKG PAI SD Taufik Hamdi dan ketua FK-TPQ Kabupaten Kediri Bapak Nur Halim, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri,  Kasi PAIS dan perwakilan dari seks PD. Pontren  Zainal Arifin.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.