23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Perayaan Paskah, Kepala Kantor Pesan Umat Kristiani Jaga Keberagaman

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, hari Jumat (26/5) menghadiri kegiatan Perayaan Paskah yang di gelar oleh Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ) Kabupaten Kediri. Acara ini diikuti ratusan umat Kristiani Kabupaten Kediri yang tergabung dalam BAMAG Kabupaten Kediri.

Acara yang berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul ( SLG ) ini di hadiri pula oleh perwakilan Forkompinda Kabupaten Kediri diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri,  Polres Kediri,Kodim 0809 Kediri, Pengurus FKUB Kabupaten Kediri serta beberapa tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Kepala Kantor menyampaikan ucapan Selamat Kepada umat Kristiani Kabupaten Kediri yang merayakan Hari  Raya Paskah.  Menurut beliau perayaan Paskah merupakan bagian dari membangun jati diri selaku umat beragama . Dengan perayaan paskah ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi umat Kristiani untuk bersama-sama umat beragama lainnya dalam membangun kebersamaan dan keberagaman untuk menjadikan Kabupaten Kediri wilayah yang aman, damai, maju dan sejahtera, ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, kita harus bangga dan mengapresiasi Kabupaten Kediri dengan segala kebhinekaannya, karena dengan kebhinekaan kita akan menjadi  masyarakat yang berbudaya sebagaimana Tagline Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke 1219 yaitu Kediri Berbudaya, lanjutnya.

Beliau berharap mudah-mudahan kehadiran  umat Kristiani serta semua tamu undangan dari berbagai latar belakang ini, menjadi perekat bagi kita semua untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Kediri yang penuh guyub dan toleran dalam rangka membangun Kabupaten Kediri yang aman, maju dan berbudaya, harapnya.

Sementara itu Bupati Kediri Anandhito Pramana Anung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Solhikin, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Paskah kepada umat Kristiani yang merayakannya. Beliau menyampaikan harapannya agar umat Kristiani sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Kediri senantiasa membangun dan menjaga toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan dengan baik, agar Kabupaten Kediri selalu aman dan kondusif.

Bupati Kediri juga mengajak umat Kristiani untuk selalu mendoakan Kabupaten Kediri  agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan, Pemerintah Daerah diberi kemampuan untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang,  menghadirkan keadilan dan kemakmuran bagi rakyatnya, serta diberi kemampuan untuk mengatasi segala macam kesulitan, karena kita percaya bahwa dalam setiap kesulitan yang kita hadapi pasti ada jalan keluar terbaik yang bersumber dari Allah SWT, imbuhnya.(Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.