27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pesan Kepala Kantor: Jadilah Generasi Muda Yang Berakhlak dan Berdaya Saing Global

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Gunakanlah masa muda dengan belajar dan terus belajar. Jadilah generasi muda yang berakhlak dan berdaya saing global, karena masa depan bangsa ada di pundak kalian.

Pesan pembakar semangat ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Siswa Kelas 9 MTsN 9 Kediri, pada hari Kamis (25/5) di gedung MTsN 9 Kediri di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Dihadapan sekitar  292 siswa kelas 9 yang sebentar lagi akan meninggalkan MTsN 9 Kediri, Kepala Kantor menambahan, tidak ada usaha yang akan sia-sia jika dilakukan dengan bersungguh-sungguh di serta doa dan ikhtiar . Dan tidak ada kesuksesan atau keberhasilan yang datang menghampiri, jika tanpa usaha dan kerja keras.

Oleh sebab itu Kepala Kantor meminta agar para lulusan MTsN 9, untuk tidak hanya berpuas diri dengan menamatkan Pendidikan sampai MTs saja, tetap terus berusaha melanjutkan ke jenjang MA sederajat dan nantinya tetap melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Apapun kondisi orang tua janganlah jadikan sebagai penghalang untuk meraih mimpi. Tetapi jadikan sebagai pemicu yang akan membuat anak-anakku semakin semangat dan termotivasi untuk mengejar mimpi, imbuhnya.

Kepala Kantor juga berpesan agar anak-anak senantiasa menghormati dan mendoakan orang tua dan para guru yang telah mendukung, mendoakan serta mendidik dan membimbing anak-anak, sehingga dapat menyelesaikan studi di MTsN 9 Kediri tepat waktu.

” Jangan menjadi anak yang durhaka pada orang tua dan guru-guru kalian, karena tidak ada anak durhaka yang bisa meraih masa depan yang baik” ujarnya.

Kepada orang tua siswa, ayah tiga putri ini berpesan untuk terus mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan yang setinggi-tingginya.

” Jangan kuatir tentang biaya, karena untuk pendidikan Allah SWT akan senantiasa membuka pintu rezekinya, yang terkadang di luar akal sehat manusia ” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala MTsN 9 Kediri Sunarto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orang tua dan wali siswa kelas 9 yang telah mempercayakan dan memberikan amanah kepada lembaganya selama tiga tahun, untuk memberikan bimbingan dan pendidikan kepada putra-putrinya. Ia menyadari walaupun telah berusaha maksimal  memberikan yang terbaik kepada anak didiknya, namun barangkali belum sesuai dengan harapan dan ekspektasi orang tua, secara pribadi maupun atas lembaga pria bertubuh atletis diusianya yang sudah Kepala 5 lima ini, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Senada dengan Kepala Kantor, Sunarto juga berharap agar anak didiknya tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita dan dan impiannya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.