18 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 5 Kediri Gelar Wisuda Siswa Kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) MTsN 5 Kediri, hari Rabu (24/5) menggelar acara Wisuda yang diikuti 393  siswa kelas 9  tahun pelajaran 2022/2023. Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Muspika Kecamatan Ringinrejo, Kasi Pendma Abdullah Rosyad, Ketua Yayasan Thontowi Jauhari, Ketua Komite MTsN 5 Kediri serta orang tua dan wali siswa wisudawan dan wisudawati.

Acara yang berlangsung di GOR MTsN 5 Kediri ini diawali dengan prosesi wisuda yang dipimpin oleh Kepala MTsN 5 Kediri Fikrotul Azizah. Setelah berjalan sekitar dua jam lamanya, proses wisuda selesai dan dilanjutkan dengan acara seremonial.

Kepala MTsN 5 Kediri menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah Kepada Allah SWT atas Rahmat dan nikmat yang senantiasa dicurahkan kepada Keluarga Besar MTsN 7 Kediri, sehingga hari ini ( Rabu red ) dapat melaksanakan acara pelepasan siswa kelas 9 tahun ajaran 2022/2023, ujarnya mengawali sambutan.

Ia berkata, untuk tahun pelajaran 2022/2023 pihaknya berhasil mengantarkan anak didiknya yang kelas 9 lulus seratus persen. Bukan hanya tahun ini saja, akan tetapi setiap tahun pihaknya selalu mengantarkan anak didiknya lulus sempurna, ungkapnya penuh bangga dan bahagia.

Untuk itu hari ini atas nama lembaga saya serahkan kembali putra-putri panjenengan semua, yang telah panjenengan percayakan kepada kami selama tiga tahun untuk dididik di bimbing dan di latih di MTsN 5 Kediri. Atas kepercayaan bapak ibu yang telah memilih MTsN 5 Kediri sebagai tempat pendidikan putra-putrinya, saya mewakili dewan guru dan seluruh komponen MTsN 5 Kediri haturkan terima kasih yang setulus-tulusnya, katanya.

Wanita berkacamata mata ini juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para wisudawan maupun orang’tua dan wali yang hadir, bilamana dalam mendidik dan membimbing anak didiknya,asa ucapan dan tindakan yang melampaui batas, seraya berharap agar orang tua terus mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan Selamat dan sukses kepada segenap civitas MTsN 5 Kediri, yang dapat meluluskan anak didiknya dengan sempurna.  Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa dan wali siswa atas prestasinya yang mampu menyelesaikan studinya tepat waktu.

Kepada wali siswa Kepala Kantor berpesan untuk terus mendukung dan mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak hanya ke jenjang Aliyah atau SMA, tetapi sampai ke tingkat Perguruan Tinggi, pesannya.

Demikian juga kepada para lulusan, Kepala Kantor berpesan agar selalu semangat menuntut ilmu sampai ke jenjang perguruan tinggi.

” Gunakan waktu muda anak-anakku sekalian untuk belajar dan terus belajar. Karena hanya melalui belajar dan berpendidikan yang tinggi, kalian akan menjadi orang orang  sukses yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa depan. Dengan berpendidikan yang baik kita akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat” lanjutnya.

Kepala Kantor juga mengingatkan anak-anak untuk senantiasa menghormati dan mendoakan orang tua dan guru mereka yang telah bersusah-payah mendukung dsn mendidik anak-anak. Dengan mendoakan orang tua dan guru kalian, maka kalian akan menjadi anak- anak yang sukses, dan ilmu yang kalian dapatkan menjadi barokah, ujarnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.