17 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kurangi Penipisan Ozon, MTsN 2 Kediri gelar Ajang Sepeda Santai

2 min read

Kediri, 23 Mei 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia, MTsN 2 Kediri menggelar acara istimewa dengan mengajak peserta didik, guru dan karyawan dalam kegiatan sepeda santai yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lapisan ozon.

Dalam upaya mendorong partisipasi aktif masyarakat terutama warga madrasah, acara ini menghadirkan konsep unik yang menggabungkan rekreasi sepeda santai dengan pesan edukatif tentang perlindungan lapisan ozon.

Kegiatan sepeda santai tersebut dimulai pada pukul 07.00 pagi di halaman MTsN 2 Kediri. Peserta yang terdiri dari peserta didik, guru, serta karyawan berkumpul dengan semangat yang tinggi. Mereka mengenakan pakaian olahraga dan menggunakan sepeda dengan berbagai jenis dan warna yang menambah semarak acara.

Rute sepeda santai dipersiapkan dengan baik oleh panitia. Peserta akan mengelilingi beberapa titik penting di Desa Kanigoro, seperti persawahan, pemukiman, dan masjid sejarah di Desa Kanigoro. Di setiap titik tersebut, terdapat pos penyuluhan yang memberikan informasi tentang pentingnya melindungi lapisan ozon dan dampak positif yang dapat ditimbulkan bagi bumi jika kita menjaga kelestariannya.

Selain itu, panitia juga menyediakan door prize yabg dibagikan untuk peserta didik Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan bahan yang merusak lapisan ozon, seperti aerosol dan refrigeran berbasis klorofluorokarbon (CFC)Setelah menyelesaikan rute sepeda santai, peserta kembali ke MTsN 2 Kediri untuk acara penutupan. Acara ini diisi dengan sambutan dari kepala MTsN 2 Kediri. Ia mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memperingati Hari Ozon Sedunia dan mengajak semua pihak untuk terus melakukan tindakan nyata dalam pelestarian lapisan ozon.

Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin,  menyatakan, “Kegiatan sepeda santai ini merupakan upaya kami untuk mengajak masyarakat aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Melalui peringatan Hari Ozon Sedunia, kami berharap masyarakat.( Paulo//SF/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.