22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hargai Jasa Pahlawan, MTsN 2 Kediri Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen bersejarah yang tidak hanya dirayakan oleh bangsa Indonesia secara keseluruhan, tetapi juga oleh berbagai lembaga pendidikan di seluruh negeri. MTsN 2 Kediri, sebuah lembaga pendidikan bercirikhas Islam, juga merayakan peringatan tersebut dengan penuh semangat.

Pada pagi yang cerah ini, MTsN 2 Kediri menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Madrasah mereka. Dalam upacara yang dihadiri oleh peserta didik, guru, serta karyawan, semangat nasionalisme dan cinta tanah air begitu terasa.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas dari peserta didik terpilih yang memperlihatkan keteguhan dan kebanggaan sebagai warga Indonesia. Himne Kebangsaan “Indonesia Raya” pun berkumandang dengan penuh semangat, membangkitkan semangat patriotisme di hati setiap individu yang hadir.

Kepala MTsN 2 Kediri, Bapak Jamiluddin, memberikan sambutan dalam upacara tersebut. Ia menekankan pentingnya memperingati Hari Kebangkitan Nasional sebagai pengingat akan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta didik untuk terus menjaga dan mengembangkan semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 ini di MTsN 2 Kediri berlangsung dengan sukses dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta didik dan guru-guru Madrasah ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga semangat kebangsaan dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.( Paulo/SF/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.