25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Normalisasikan Fungsi Drainase, MTsN 2 Kediri Adakan Kerja Bakti Bersama Warga Desa Kanigoro

2 min read

 

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri dan warga Desa Kanigoro, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, bersatu dalam kerja bakti yang penuh semangat untuk meningkatkan fungsi drainase (saluran air) yang berada di Utara Madrasah. Dalam aksi kolaboratif ini, mereka mengambil inisiatif positif untuk memfungsikan saluran air yang mengarah ke pembuangan di sungai dekat sawah Desa.

Dengan partisipasi aktif dari para peserta didik, guru dan karyawan MTsN 2 Kediri, serta penduduk Desa Kanigoro, kerja bakti ini merupakan program untuk mencapai tujuan yang luar biasa. Sejak pagi hari, warga berkumpul di lokasi yang ditentukan dengan membawa alat-alat kerja seperti sekop, cangkul, sabit, dan peralatan lainnya.

Salah satu upaya terbesar dalam kerja bakti ini adalah perbaikan saluran air di Desa Kanigoro. Warga bekerja keras membersihkan dan menggali saluran air yang tertutup oleh tanah, rumput, dan tanaman lain. Mereka juga melakukan penggalian saluran air yang dimungkinkan air tidak mampu mengalir lancar. Dengan kerja keras dan kebersamaan, saluran air ini kini menjadi lebih baik dan lebih melancarkan aliran air.

Selain perbaikan saluran air,, warga MTsN 2 Kediri dan Desa Kanigoro juga fokus pada penataan lingkungan dan pelestarian kebersihan. Mereka membersihkan taman Desa, memangkas ranting-ranting pohon yang mengganggu, serta mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar tempat tinggal mereka. Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat, mereka juga menanam pohon-pohon di area yang telah ditentukan.

Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat dan dedikasi para peserta didik dan warga dalam kerja bakti ini. Ia mengatakan, “Kerja bakti ini merupakan bukti nyata kepedulian kita terhadap lingkungan dan tempat tinggal kita. Kami berharap upaya ini dapat menginspirasi masyarakat lain untuk melakukan tindakan yang serupa demi kebaikan bersama.”

Sementara itu, Kepala Desa Kanigoro, Miskan, mengucapkan terima kasih kepada MTsN 2 Kediri atas partisipasinya dalam kerja bakti tersebut. Ia berkata, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kebersamaan MTsN 2 Kediri. Kerja bakti ini mengurangi penyebab banjir dan memperkuat rasa persaudaraan antara kami. Kami berharap kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut di masa depan”, pungkas Kepala Desa.( Paulo/SF/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.