25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Hadiri Acara HBH dan Pelepasan Jama’ah Haji Anggota Muslimat NU Kabupaten Kediri

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, hari Kamis (18/5) menghadiri acara Halal Bihalal ( HBH) dan Pelepasan Jama’ah Haji anggota Muslimat NU yang  akan berangkat ke tanah suci tahun 2023.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Demokrat Sugiyanto, anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi  Demokrat M. Zaini, Camat Kecamatan Ngasem Edy  Subiyakto ini, di gelar oleh Pengurus Cabang Muslimat NU (  PCMNU) Kabupaten Kediri.

Acara yang berlangsung di Graha Muslimat NU Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, menghadirkan KH. Abdullah Syamsul Arifin Ketua LD PBNU sebagai penceramah.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor mendapatkan kehormatan memberikan sambutan serta menyematkan Slayer  Muslimat NU kepada Jamaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2023.

Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan bahwa, sesuai jadwal kloter embarkasi Surabaya tahun 1444H/2033M, maka jamaah haji Kabupaten Kediri masuk dalam kloter 23, 24 dan 25. Jama’ah Haji yang tergabung dalam tiga Kloter ini akan berangkat dari  halaman Kantor Bupati Kediri  insyaallah tanggal 2 Juni 2023, dengan menggunakan kurang lebih 30 armada Bus, ungkapnya.

Untuk Kloter 23 diperkirakan masuk asrama haji Surabaya sekitar pk.09.00. Kloter 24 pk. 10.00 dan Kloter 25 diperkirakan masuk asrama haji Surabaya pk.11.00, lanjutnya.

Oleh karena itu Kepala Kantor menyarankan Jamaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci, untuk mengikuti kegiatan manasik yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui beberapa KUA yang telah ditetapkan sebagai titik lokasi pelaksanaan kegiatan manasik haji.

” Mumpung masih ada waktu, mohon bapak Ibu untuk mengikuti kegiatan manasik haji. Manasik Haji sangat penting untuk menambah pengetahuan perhajian jamaah. Oleh karenanya dimohon agar bapak ibu hadiri dan mengikuti kegiatan manasik yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Mei sampai dengan tanggal 27 Mei 2023 , dari pk. 08.00-12.00 wib” terangnya.

Kepala Kantor juga berharap agar jamaah dan hadirin yang mempunyai keluarga , tetangga ataupun kenalan yang masuk dalam daftar lunas tahun 2023, namun belum melakukan pelunasan Bipih, untuk melakukan  pelunasan, mumpung masih ada waktu sampai tangga 19 Mei 2023, imbuhnya.(Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.