25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor bersama Kasi PHU Hadiri Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd.Kholiq Nawawi, hari Selasa ( 15)5 ) menghadiri kegiatan Pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 1444H/2023M Embarkasi Surabaya.

Acara pelantikan yang berlangsung di asrama haji Sukolilo Surabaya ini dilakukan oleh Direktur  Bina Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI Nur Arifin didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

Dalam sambutannya Direktur Bina Haji dan Umroh mengingatkan agar ke 21 petugas PPIH yang dilantik ini untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, karena kondisi suhu di ranah Arab dan di tanah air yang sangat berbeda. Beliau juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas hendak mengedepankan koordinasi dan kerjasama yang baik serta komunikasi yang efektif antara satu sama lain, sehingga semua tugas yang ditunaikan bisa berjalan lancar dan sukses.

” Utamakan kerjasama tim. Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan sesama petugas. Dahulukan kepentingan jamaah. Hindari egosentris dan saling menyalahkan satu sama lain. Karena yang anda layani adalah jamaah yang jumlahnya puluhan ribu. Apalagi terdapat banyak jamaah lansia yang butuh perhatian khusus ” imbuhnya.

Sementara itu Kakanwil.Kemenag. Provinsi Jawa Timur Husnul Maram dalam sambutannya melaporkan, bahwa jumlah Jamaah Haji Embarkasi Surabaya sebanyak 36.907, yang merupakan gabungan dari Provinsi Jawa Timur,  Provinsi Bali dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.  Jamaah Haji terbanyak berasal dari Jawa Timur yakni 35.152 jamaah,  Bali 669! Jama’ah dan NTT 666 jama’ah, urainya.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, sesuai rencana perjalanan haji tahun 1444H, Kloter pertama dari Kabupaten Bangkalan akan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya tanggal 23 Mei 2023, dan tanggal 24 Mei 2023 insyaallah sudah terbang menuju Arab Saudi. Adapun pesawat yang digunakan dalam membawa Jamaah Haji Embarkasi Surabaya  dua jenis, yaitu Boeing 747-400 dengan 450 fasilitas tempat dan Airbus A380 -300 dengan 400 fasilitas tempat duduk. Semuanya milik Maskapai Arab Saudi Airlines, sambungnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz secara terpisah usai pelantikan, menaruh harapannya kepada para petugas haji untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Kita mendoakan  beliau- beliau yang mendapatkan amanah untuk bertugas melayani jamaah Haji, agar diberi kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam bertugas, imbuhnya.(Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.