22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 15 Petugas Haji Kabupaten Kediri Ikut Apel Kesiapan Petugas Haji Indonesia Embarkasi Surabaya Tahun 2023

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hari Kamis (11/5) memimpin Apel  Kesiapan Petugas Haji Indonesia Embarkasi Surabaya Jawa Timur  Tahun 2023, yang berlangsung di halaman gedung Negara’Grahadi Surabaya.

Apel Kesiapan Petugas Haji  yang mengusung tema ” Haji Berkeadilan -Haji Ramah Lansia- Melayani Sepenuh Hati, ini diikuti sekitar 420 Petugas Kloter Embarkasi Surabaya. Diantara 420 petugas Kloter terdapat 15 petugas Kloter dari Kabupaten Kediri, yang terdiri dari  Tim Pembimbing Haji Indonesia ( TPHI ) 3 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 3 orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia ( TKHI ) 9 orang.

Dihadapan Ibu Gubernur, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, serta seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota yang hadir, para petugas tamu Allah itu berikrar untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya kepada Jamaah Haji asal Embarkasi Surabaya.

Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengingatkan bahwa, tugas utama Petugas Haji Indonesia sebagai representasi Negara adalah memberikan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan kepada Jamaah Haji. Tiga hal pokok inilah yang harus dipegang teguh dan diimplementasikan dalam bertugas, tekannya.

” Tahun ini terdapat 1.758 CJH lansia dari Embarkasi Surabaya yang rata-rata berumur 85 tahun ke atas. Beliau- beliau akan menjadi tanggung jawab penjenjangan semua. Oleh karena itu saya minta agar penjenjangan semuanya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan setulus-tulusnya, penuh dengan dedikasi dan integritas yang tinggi, sesuai dengan ikrar yang diikrarkan tadi” imbuhnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang turut hadir pada Apel Kesiapan Petugas Haji ini percaya, bahwa petugas Haji Kabupaten Kediri akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Walaupun tahun ini tantangannya cukup besar, karena dari 1.300 Cjh asal Kabupaten Kediri,  terdapat 68 lJamaah lansia berumur 85 tahun ke atas.  Kita berharap berkat doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kediri insyaallah semua bisa berjalan dengan baik. Yang penting koordinasi dan kerjasama sama Tim harus kedepankan, ujarnya.(Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.