27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Bersama Jajaran Pejabat Eselon 4 dan JFT Ikuti Kegiatan Penguatan Aktor Moderasi Beragama Yang di Gelar Kanwil.Kemenag. Provinsi Jawa Timur

2 min read

 

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur , hari Selasa (9/6) mengikuti kegiatan penguatan Aktor Moderasi Beragama dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di Haris Hotel dan Conventions Surabaya ini, selain Kepala Kantor se-Jawa Timur,juga di hadiri seluruh pejabat eselon 4, pejabat Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) seperti Analis Kepegawaian, Analis Perencana Pranata Humas,serta Pengurus IGRA, KKM MI, KKM MTs dan KKM MA dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, bersama jajaran pejabat eselon 4, Ketua DWP serta Analis Perencana, Analis Kepegawaian dan Pranata Humas dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, turut . menghadiri acara yang dihadiri oleh sejumlah mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyambut baik adanya kegiatan Aktor Penguatan Moderasi Beragama yang di gelar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Beliau mengatakan, seluruh warga Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, termasuk warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri merupakan aktor dan agen Moderasi Beragama untuk penguatan kehidupan beragama yang lebih moderat. Oleh karena itu kegiatan penguatan Aktor Moderasi Beragama harus diapresiasi karena akan mendorong dan menguatkan insan Kementerian Agama untuk selalu berdiri di barisan terdepan dalam menggelorakan Moderasi Beragama, ujarnya.

Kepala Kantor menambahkan, Kementerian Agama sebagai institusi negara yang mendapatkan tugas negara untuk menyelenggarakan pembangunan di bidang agama, maka sebagai ASN Kementerian Agama kita terpanggil dan berkewajiban untuk ambil peran dalam menjawab tantangan negara saat ini, di mana munculnya intoleransi dan paham radikalisme. Apalagi menjelang pemilu tahun 2024 yang membuat tugas Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan umat beragama benar-benar di uji, terangnya.

Kegiatan penguatan Aktor Moderasi Beragama di akhiri dengan acara halal-bihalal  warga Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.