22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Beri Motivasi Pada Siswa Kelas 12 MAN 3 Kediri, Kepala Kantor Kutip Kata-Kata Bung Karno, “Berilah Aku Sepuluh Pemuda,Akan Ku Guncangkan Dunia”

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas )  Senyum mekar dan  bahagia terpancar dari wajah segenap warga MAN 3 Kediri, yang ditemui pada hari Sabtu (6/5). Karena pada hari itu ( Sabtu red) mereka menggelar Wisuda Purna Siswa, bagi sebanyak 414 siswa kelas 12, yang sehari sebelumnya Jumat ( red ) telah diumumkan hasil Assessment Madrasah  jenjang Aliyah dinyatakan lulus seratus persen.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Muspika Kecamatan Kandangan, Komite MAN 3 Kediri serta orang tua dan wali siswa kelas 12.

Acara wisuda diawali dengan peserta wisuda memasuki ruang Wisuda, di susul dengan Kepala dan Wakil Kepala MAN 3 Kediri. Selanjutnya pembukaan Rapat Terbuka  Wisuda Purna Siswa tahun pelajaran 2022/2023. Setelah itu acara Prosesi Wisuda yang dipimpin oleh Kepala MAN 3 Kediri. Setelah usai rangkaian prosesi wisuda, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kepala MAN 3 Kediri mengawali sambutan dengan  mengajak seluruh warga MAN 3 Kediri, termasuk orang tua dan wali siswa kelas 12, untuk mensyukuri anugerah dan nikmat Allah SWT yang membahagiakan dan membanggakan ini,karena untuk kesekian kalinya MAN 3 Kediri kembali berhasil meluluskan lulusannya seratus persen.Ini membuktikan bahwa MAN 3 Kediri adalah Madrasah yang unggul dan berprestasi, Madrasah yang bisa memenuhi harapan dan impian masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada peserta didik, ujarnya.

Ia menambahkan, keputusan orang tua dan wali siswa memilih MAN 3 Kediri sebagai tempat  menuntut ilmu bagi putra-putrinya adalah keputusan yang bijak dan tepat. Oleh karena itu Maksun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua dan wali siswa, yang telah memberikan amanah kepada MAN 3 Kediri untuk memberikan pendidikan, pembinaan dan pendampingan kepada putra-putri orang tua dan wali siswa  selama tiga tahun. Hasil kelulusan yang sangat menggembirakan ini membuktikan adanya sinergitas, kolaborasi dan kerjasama yang terbangun dengan baik antara lembaga Madrasah dengan orang tua dan wali siswa, lanjutnya.

Ia berharap kerjasama yang baik ini tidak hanya sampai di sini,akan tetapi terus dilanjutkan dengan mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam sambutannya memberikan pesan khusus kepada siswa kelas 12 yang akan segera meninggalkan bangku Aliyah, untuk tidak berhenti sebatas tingkat Aliyah. Tapi terus melanjutkan pendidikan sampai jenjang S1,S2, bahkan S3.

” Gunakan masa muda anak-anakku sekalian untuk belajar dan terus belajar. Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan hura-hura dan melakukan hal-hal yang tidak mendukung masa depan kalian” pesannya.

Beliau menambahkan, pemuda adalah pilar dan pondasi suatu bangsa. Pemuda adalah pelopor pembangunan bangsa. Oleh karena itu Bung Karno proklamator kita, menaruh perhatian dan harapan yang tinggi kepada Pemuda.  Beliau pernah berkata BERILAH AKU SEPULUH PEMUDA, AKAN KU GUNCANGKAN DUNIA. Pemuda yang di maksud BUNG KARNO adalah Pemuda yang tangguh, pemuda yang berpendidikan dan berakhlak, pemuda yang kreatif dan pemuda yang berprestasi ”  ungkapnya.

Senada dengan Kepala MAN 3 Kediri, Kepala Kantor juga mengingatkan orang tua dan wali siswa untuk  terus mendorong dan mendukung putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saat ini banyak fasilitas pendidikan gratis yang disediakan oleh Pemerintah. Oleh karena itu bapak ibu tidak usah kwatir tentang biaya. Yang penting niatnya dulu. Insyaallah Allah SWT akan senantiasa memberikan kemudahan dan jalan keluar untuk mewujudkan niat baik bapak Ibu sekalian” imbuhnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.