22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 2 Kediri Warnai Upacara Hari Pendidikan Nasional dengan Berpakaian Adat

1 min read

 

Kediri – Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati lahirnya Ki Hajar Dewantara, tokoh pendidikan nasional Indonesia. MTsN 2 Kediri sebagai lembaga pendidikan yang turut berkontribusi dalam pembentukan karakter bangsa, juga turut merayakan peringatan tersebut dengan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada hari ini, Senin (2/5).

Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru serta karyawan di MTsN 2 Kediri ini diisi dengan salahsatunya pembacaan teks pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyampaikan pentingnya pendidikan dalam membangun karakter generasi muda yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

Acara dilanjutkan dengan halal bihalal atau bersalam-salaman antara peserta didik dan guru serta karyawan madrasah, karena masih dalam suasana hari raya idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Jamiluddin juga mengajak seluruh peserta didik dan guru-karyawan untuk terus bersemangat dalam mengejar cita-cita dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi MTsN 2 Kediri. Dengan menggunakan pakaian adat di seluruh Indonesia Ia berharap, semangat kebangsaan dan cinta terhadap tanah air dapat terus ditanamkan dalam diri setiap peserta didik dan guru-karyawan di MTsN 2 Kediri.

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di MTsN 2 Kediri ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dunia pendidikan di Indonesia dan kebangkitan bangsa yang lebih baik di masa depan.( Paulo/SF/Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.