23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gelar Halal Bihalal Perdana, Pengawas PAI Menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam ( Pokjawas PAI ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Jumat (28/4) menggelar kegiatan Rapat Kerja dan Halal Bihalal yang berlangsung di rumah Pengawas PAI Wilayah Plosoklaten Badroni, di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dan Kasi PAI Syaiful Bahri.

Dalam sambutannya Kepala Kantor memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengawas PAI atas semangat dan pengabdiannya yang luar biasa. Walaupun jumlah pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sangat terbatas hanya 9 orang, namun  mampu melaksanakan tugas pelayanan yang mencakupi seluruh Kabupaten Kediri yang terdiri dari 26 Kecamatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor berpesan agar pengawas PAI melalui Kasi PAI untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri dalam rangka menyukseskan Pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah yang di bawah kewenangan Dinas Pendidikan. Melalui komunikasi dan koordinasi yang baik, kita bisa membangun sinergitas antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri, untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan sistem Pendidikan Agama dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik, terangnya.

Adanya masukan dari Pokjawas PAI agar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dapat menginisiasi berdirinya Sekolah Moderasi Beragama, untuk memberikan pembinaan dan membangun karakter anak didik agar saling hormat-menghormati antar sesama yang berbeda suku,ras dan agama, Kepala Kantor menyambut baik gagasan itu. Beliau meminta agar Kasi PAIS bersama Pengawas PAI  dapat menyusun kerangka dan model terkait Sekolah Moderasi Beragama, dan dikomunikasikan dengan pihak Diknas.Jika ini bisa diwujudkan tentu akan menjadi program yang sangat baik dan membanggakan. Karena Kementerian Agama sudah menggagas Kampung  Moderasi Beragama, maka kita juga bisa munculkan Sekolah Moderasi Beragama, terangnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor selaku pribadi maupun atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin kepada segenap pengawas PAI yang hadir.

Ia menerangkan bahwa,  silaturahim merupakan titah Nabi Muhammad Saw yang wajib dilaksanakan oleh umatnya untuk membangun mempererat tali persaudaraan.beliau berharap agar silaturahim tidak hanya dilakukan pada saat hari raya, tetapi di luar idul fitri juga kita wajib melakukannya. Melalui hubungan silaturahmi kita bisa berbuat banyak hal yang terkait dengan tugas dan fungsi pengawas, ungkapnya.

Sebelumnya Kasi PAIS Syaiful Bahri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor yang ditengah kesibukannya yang luar biasa, masih sempat menempatkan diri untuk menghadiri acara pengawas PAIS. Ia juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir Batin kepada Kepala Kantor dan seluruh Pengawas PAI yang hadir.

Senada dengan Kasi PAI, Ketua Pokjawas Nurul juga mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Kepala Kantor dalam Rapat Koordinasi dan halal bihalal yang diselenggarakan pihaknya. Ini merupakan acara halal bihalal perdana yang digelar oleh Pokjawas PAI, dan Alhamdulillah langsung di hadiri oleh Kepala Kantor. Semoga kehadiran bapak Kepala Kantor semakin memberikan motivasi dan energi yang baik bagi pengawas PAI untuk semakin meningkatkan kinerja dan tugasnya, ujarnya. ( Paulo/SF)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.