27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Untuk Pantau Penegakan Disiplin Pegawai Pasca Libur Cuti Bersama Idul Fitri, Tim Monitor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Lakukan Monitoring Ke Satker Madrasah dan KUA

2 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Untuk memantau penegakan disiplin pegawai berkaitan dengan kewajiban masuk kerja dan ketaatan atas ketentuan jam kerja pada waktu sebelum dan sesudah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 14444H/2023M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri membentuk Tim monitoring yang bertugas melakukan monitoring di Satuan Kerja Madrasah maupun KUA di lingkungan Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Kediri. Tim terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Kasubbag TU, Kasi Pendma, Kasi Bimas Islam dan Analis Kepegawaian pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Hari Rabu(  26/4 ) setelah melaksanakan apel pagi pasca lebaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz didampingi Analis Kepegawaian Risa Andriani, melakukan monitoring di beberapa Satker Madrasah dan KUA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Adapun Satker dan KUA yang menjadi obyek  monitoring Kepala Kantor adalah MIN 3 Kediri, KUA Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, MTsN 6 Kediri dan MTsN 7 Kediri.

Sementara itu Kasubbag TU Musyadad didampingi Imam Adi Susanto melakukan monitoring di MTsN 1 Kediri, MTsN 8 Kediri, MAN 4 Kediri, KUA Kecamatan Pare, KUA Kecamatan Pagu dan KUA Kecamatan Kayen Kidul.

Sedangkan Kasi Pendma Abdullah Rosyad melakukan monitoring di MTsN 3 Kediri, MTsN 4 Kediri, MAN 1 Kediri dan MAN 2 Kediri. Dan Kasi Bimas Islam Agus Salim bersama PAIF melakukan monitoring di 24 KUA di wilayah Kabupaten Kediri.

Menurut Analis Kepegawaian Risa Andriani, kegiatan monitoring merupakan tindak lanjuti dari Surat Inspektur Jenderal  Kementerian Agama Republik Indonesia nomor : B-2137/IJ/PS.00/04/2023 tanggal 13 April 2023 tentang Pengendalian Intern Atas Pelaksanaan Disiplin Pegawai, terangnya.

Dari hasil monitoring pada Satker Madrasah dan KUA diketahui bahwa, secara umum tingkat kehadiran ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pada hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri mencapai 98 persen. Ada beberapa orang ASN  yang belum masuk kerja dikarenakan sakit serta adanya beberapa ASN yang sedang ijin terlambat karena masih dalam perjalanan pulang mudik dari luar daerah.

Kepala Kantor menyambut baik sikap ketaatan dan disiplin ASN yang dipimpinnya. Oleh karenanya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang memiliki kesadaran yang tinggi , sehingga hampir semua ASN bisa masuk Kerja pada hari pertama setelah menjalani hari libur dan cuti Idul Fitri 2444 H .

Kepada Kepala Madrasah dan Kepala KUA yang dikunjunginya, orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan di bulan suci ramadhan seperti tadarus, sholat tarawih berjamaah, santunan  anak yatim dan kaum dhuafa serta safari Ramadhan menyapa umat pinggiran dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.(Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.