20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jadi Pembina Apel Penghormatan Bendera, Kepala Kantor Ingatkan ASN Untuk Tidak Ambil Cuti di Luar Libur Nasional dan Cuti Bersama Yang Sudah di Tetapkan Pemerintah

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (17/4) menyelenggarakan kegiatan Apel Penghormatan Bendera sekaligus Apel menjelang libur nasional dan cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 H .

Kegiatan berlangsung di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dengan peserta Apel terdiri dari Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah dan PAI, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), Jabatan Fungsional Tertentu ( JFT), serta Jabatan Pelaksana ( Japel )  dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ( PPNPN ) Atap Pamenang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, sedangkan Pemimpin Apel  Radi dari Jepel Hindu. Petugas Doa Zainal Arifin dan MC oleh Ulfa.

Kepala Kantor dalam amanatnya mengajak peserta yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk tetap  semangat menjalaninya, sehingga bisa menuntaskan masa puasa yang tinggal beberapa hari ini.

Beliau mengumpamakan, puasa itu ibarat seorang pelari yang sedang mengikuti lomba. Dia harus mempunyai semangat dan motivasi yang berlipat ganda agar mampu mencapai garis finis dan keluar sebagai pemenang, ujarnya

Kepala Kantor juga mengingatkan peserta Apel untuk tidak menambah liburan selain libur nasional dan cuti bersama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Pra liburan hari raya maupun pasca liburan hari raya, tidak diperkenankan seorang ASN mengambil cuti tambahan. Karena libur nasional dan cuti bersama yang diberikan oleh Pemerintah sudah cukup untuk melakukan silaturahmi dengan sanak saudara dan handai taulan, ungkapnya.

Pria santun ini juga menyampaikan bahwa, hari pertama masuk Kantor sesudah hari raya Idul Fitri, akan ada inspeksi mendadak ( sidak ) yang dilakukan oleh Kementerian Agama Pusat maupun Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Untuk itu bila ada ASN yang tidak mengindahkan instruksi ini, akan menghadapi resiko yang berkaitan dengan aturan ASN,  imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Apel ini, juga dilakukan penyerahan SK Kenaikan pangkat kepada 12 ASN dilingkup Atap Pamenang. Kepala Kantor merupakan salah’satu dari 12 ASN yang mendapatkan SK kenaikan pangkat. Khusus untuk SK. Kepala Kantor diserahkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (; Kasubbag TU ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad.

Setelah selesai Apel dilanjutkan dengan acara salam-salaman yang merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menjelang Hari Raya idul Fitri. Kegiatan Apel Penghormatan ditutup dengan pengambilan video ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H oleh seluruh peserta Apel.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.