22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 2 Kediri Akhiri Pesantren Kilat Ramadhan 1444H

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri mengadakan kegiatan pesantren kilat selama 6 hari berturut-turut dari tanggal 10 sampai tanggal 15 April. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dari kelas VII dan VIII.

Kepala MTsN, Jamil mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam.

Selama 6 hari pesantren kilat, para peserta didik melaksanakan kajian kitab kuning, tadarus Al-Qur’an dan memperdalam pemahaman tentang shalat dan ibadah lainnya, serta mengikuti kegiatan-kegiatan keislaman lainnya.

Kepala MTsN juga menekankan bahwa kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan dengan tatap muka terbagi menjadi 2 kelompok berdasarkan tingkatan kelas dan gender.

Para orang tua peserta didik juga merasa senang dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini karena dianggap dapat memberikan pengalaman berharga dan memperkuat nilai-nilai keislaman pada anak-anak mereka.

Berakhirnya kegiatan pesantren kilat di MTsN ini mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari seluruh guru dan staf, serta diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya.( Paulo/SF/Jamil)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.