27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tingkatkan Pengetahuan Agama Untuk Guru dan Karyawan, MTsN 2 Kediri Selenggarakan Kajian Kitab Lubab Al Hadits

1 min read

Kab  Kediri  ( Inmas ) Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman tentang agama Islam, Guru dan Karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri Jawa Timur, mengadakan kajian kitab selama bulan Ramadhan mulai hari ini, Senin 10 April 2023.

Kegiatan yang akan dilaksanakan setiap hari dimulai pukul 08:00 itu diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTsN 2 Kediri. Acara kajian kitab tersebut dibuka oleh kepala Madrasah Jamiluddin, yang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua peserta.

Pada sesi pertama kajian kitab, pembahasan diawali dengan penjelasan terkait isi kitab yang akan dibahas. Kitab yang dipilih untuk dibahas pada kegiatan ini adalah kitab “Lubab Al Hadits” karya Al Imam Jalaluddin bin Kamaluddin as Suyuthi.

Dalam kajian kitab ini, para peserta dibimbing oleh Ustadz Mustamsikin Khoiri untuk memahami hadits tentang kegiatan keseharian dengan cara yang lebih komprehensif dan mendalam dengan menggunakan kitab kuning. Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Hadits hadits Nabi Muhammad SAW.

Menurut Kepala Madrasah, kegiatan kajian kitab ini merupakan salah satu bentuk upaya Madrasah dalam meningkatkan pemahaman tentang ajaran agama Islam di kalangan guru dan karyawan. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan mempererat kebersamaan antar anggota MTsN 2 Kediri.

Dengan adanya kegiatan kajian kitab selama bulan Ramadhan ini, diharapkan para peserta dapat memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang agama Islam serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan kajian kitab ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Madrasah-Madrasah lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa demi meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia.( Paulo/SF/ Jamil)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.