15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pon.Pes Tirakat Padhang Ati Gandeng IPK Gelar Pildacil Se-Kab. Kediri

2 min read

 

 

 

Kab. Kediri ( Inmas) Pondok Pesantren ( Ponpes) Tirakat Padhang Ati menggandeng Ikatan Pemuda Kediri sebagai Organisasi Kepemudaan di Kediri menggelar acara puncak final lomba pildacil se-Kabupaten Kediri pada hari Jumat (7/4).

Acara malam puncak tersebut diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Tirakat Padhang Ati Dawuhan Mojosari Kras Kediri.

Lomba Pildacil tersebut diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kkabupaten Kediri dan didukung pula oleh Dinas pariwisata Kabupaten Kediri.

Perlu diketahui, bahwa lomba pildacil tersebut diselenggarakan secara online maupun offline sejak akhir Maret hingga dimalam puncak tanggal 7 April 2023.
Peserta diminta mengirimkan video ceramah berdurasi maksimal 7 menit, kemudian panitia menyeleksi, dan yang lolos babak semifinal dilombakan secara offline.

Peserta yang turut mengikuti acara lomba tersebut sebanyak 136 peserta, yang lolos verifikasi sebanyak 91 peserta, dan 8 orang menjadi Finalis yang  tampil secara langsung dihadapan ratusan pemirsa.

Adapun tampil sebagai juara 1 Rizki Aulia Zavira, Juara 2 Arina Syifa Wafiya, Juara 3 Nirmala Zuhriyatun Najwa, Juara Harapan 1 Moch Naufal I.Z  Sedangkan Juara Terfavorit berdasarkan viewer dan like jatuh kepada Moch Naufal.

Gus Riza Zakaria pengasuh pondok pesantren tirakat padhang ati yang didapuk memberikan sambutan mewakili IPK dan Padhang Ati menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang membantu berjalannya acara tersebut,
Ia berharap acara seperti ini akan terus diselenggarakan di tahun- tahun berikutnya.

Munfarid, selaku sekertaris Dinas pariwisata yang turut hadir dalam malam puncak tersebut menyampaikan terimakasih kepada IPK dan padhang ati yang telah sukses menggelar acara lomba pildacil dalam rangka hari jadi Kabupaten Kediri ke 1219.
Beliau menambahkan bahwa, kegiatan seperti ini sebagai upaya pembentukan karakter dan mental generasi penerus bangsa dan berharap tahun depan akan diselenggarakan kembali dengan model dan konsep yang lebih baik lagi.

Adapun puncak acara Final Pildacil kali ini ditutup dengan bersholawat bersama Habib Ali bin Hasan Baharun dan Majlis Taklim serta Sholawat Junuudul Musthofa. ( Paulo/ SF/ Rizal )

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.