25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Lakukan Monitoring di MAN 4 Kediri, Kepala Kantor Berharap Siswa Bisa Masuk PTN Yang Terbaik

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kamis (6/4) melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah jenjang Aliyah di Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Kediri.

Kehadiran Kepala Kantor  sekitar pk. 08.30 ini, disambut langsung oleh Kepala MAN 4 Kediri Slamet Hariyanto dan Ka.TU Winarto. Setelah transit di ruang kerja Kepala MAN 4 Kediri, Kepala Kantor didampingi Kepala MAN 4 Kediri dan Ka.TU menuju ke ruang kelas di lantai dua untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan assesmen oleh siswa-siswi kelas 12 MAN 4 Kediri.

Selain meninjau pelaksanaan Asesmen, Kepala Kantor juga berkesempatan meninjau pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat Kabupaten yang digelar oleh Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri.

Menurut Kepala MAN 4 Kediri, sebanyak 321 siswa MAN 4 Kediri mengikuti assesmen Madrasah. Kegiatan assesmen dilaksanakan selama 10 hari, dan hari ini ( Kamis red ) merupakan hari terakhir, terangnya.

Selama prosesi assesmen berlangsung , semua siswa mengikuti dengan lancar.Sampai hari terakhir pelaksanaan assesmen, semua siswa mengikutinya dengan lancar tanpa ada siswa yang berhalangan, tambahnya.

Kepada Kepala Kantor, Slamet juga menerangkan terkait 41 siswa kelas 11 MAN 4 Kediri yang sedang mengikuti OSN yang digelar oleh Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri. Bahwa siswa MAN 4 Kediri yang duduk di kelas 10 maupun 11 selalu berpartisipasi dalam kegiatan OSN. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa, ujarnya.

Dalam monitoring kali ini, Kepala Kantor meminta agar para siswa bisa mengikuti assesmen dengan sebaik-baiknya.  Beliau berharap agar  para siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik, sehingga nantinya bisa  masuk ke perguruan tinggi terbaik yang diinginkannya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.