23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kata Kepala Kantor: Dedikasi dan Sumbangsih Guru Madrasah Dalam Memajukan Pendidikan di Tanah Air Tidak Perlu Diragukan

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Sebanyak 71 Kepala Madrasah Swasta yang tergabung dalam Badan Kerjasama Madrasah Swasta (BKMS) jenjang MTs Kabupaten Kediri, hari Kamis (6/4) mengikuti kegiatan pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Kegiatan yang berlangsung di aula MTs Sunan Gunung Jati Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri ini, dihadiri oleh Kasi Pendma Abdullah Rosyad dan Pengawas Madrasah Syamsul Hadi.

Dalam pembinaannya  Kepala Kantor menyampaikan bahwa, Guru Madrasah Swasta memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan pendidikan di tanah air. Banyak orang yang saat ini telah menjadi pemimpin, pengusaha serta menggeluti berbagai profesi yang lahir dan tangan dingin para guru Madrasah, tuturnya.

Dedikasi dan loyalitas Guru Madrasah terhadap pendidikan tidak perlu lagi diragukan. Kontribusi mereka dalam pembentukan karakter anak didik sangatlah luar biasa. Mereka tidak peduli dengan gaji dan materi yang mereka dapatkan, walaupun nominalnya terkadang jauh dari kata layak. Misi mereka hanyalah ingin bagaimana anak-anak didiknya menjadi generasi yang berkarakter islami, berwawasan dan berdaya saing tinggi, Sikap seperti inilah yang harus dimiliki oleh setiap insan pendidikan di Madrasah, terutama mereka yang mengabdi di Madrasah-Madrasah Negeri, ungkapnya.

Kepala Kantor juga memuji kekompakan dan soliditas pengurus dan anggota BKMS Kabupaten Kediri. Yang selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan penting dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota.

Ia berharap BKMS sebagai wadah bagi guru Madrasah Swasta, selalu mendapat dukungan dan support dari anggota sehingga BKMS akan selalu hadir untuk memberikan kontribusi yang lebih dalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Kediri, harapnya.( Paulo/SF)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.