22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 159 Guru Non PNS Kankemenag Kab. Kediri Terima Buku Rekening dari BTN Cabang Sidoarjo

2 min read

 

Kab. Kediri (Inmas) Sebanyak 159 Guru Non PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (4/5) menerima buku rekening dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.

Buku rekening tersebut akan dipergunakan oleh para penerima untuk mengambil Tunjangan Profesi Guru melalui BTN  setiap bulan.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pendma Abdullah Rosyad di ruang kerjanya pada hari Selasa (4/4).

Rosyaad menerangkan , sebenarnya urusan rekening yang menyangkut para Guru Non PNS merupakan ranah dari Bidang Pendma Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ditunjuk hanya sebagai tempat pelaksanaan pembagian buku rekening. Selain Guru Non PNS Kabupaten Kediri, para Guru Non PNS dari Kantor Kementerian Agama Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk juga mengambil buku rekening di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Mereka langsung dilayani oleh petugas dari BTN Cabang Sidoarjo terangnya.

Mantap Kepala MTsN 2 Kediri ini menambahkan, dalam rekening yang diterima tersebut, telah terisi Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) untuk dua bulan, yakni bulan Januari dan Februari tahun 2023, yang bisa diambil para Guru, Karena sudah menjadi hak mereka. Ke depan TPG akan dicairkan setiap bulan langsung ke rekening masing-masing,  ujarnya.

Rosyaad juga menerangkan bahwa, para guru non PNS yang mendapatkan TPG tahun 2023, adalah mereka yang mengikuti ujian seleksi kompetensi akademik  Pendidikan Profesi Guru ( PPG ) Tahun 2022, yang dinyatakan lulus dan telah mendapatkan sertifikat PPG. Sehingga Mereka  mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) mulai tahun 2023, paparnya.

Sesuai pantauan humas di lokasi pembagian buku rekening, sejak pk. 09.00 wib, para guru non PNS yang akan menerima buku rekening mulai berdatangan ke aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Mereka tidak hanya dari Kabupaten Kediri, tetapi juga dari Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.

Tepat pk. 10.00 wib,  empat petugas dari BTN Cabang Sidoarjo mulai melayani guru yang mencapai ratusan orang ini. Pelayanan di bagi dalam dua sesi. Sesi pertama mulai pk. 10.00-12.00 wib. Dilanjutkan dengan sesi kedua yang dimulai dari pk. 13.00-15.00 wib. Semua berjalan sesuai jadwal pembagian Buku Rekening yang ditetapkan oleh Bidang Pendma pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.