14 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kenalkan Kepada Wali Peserta Didik, MTsN 2 Kediri Gelar Sosialisasi Asesmen Madrasah

1 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas )  MTsN 2 Kediri, Sabtu (1/4) melakukan sosialisasi asesmen Madrasah kepada para wali peserta didik. Kegiatan ini dihadiri sekitar 370 orang wali peserta didik dari 11 kelas.

Kepala Madrasah Jamiluddin, membuka acara dengan sambutan dan penjelasan mengenai pentingnya asesmen Madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 2 Kediri. Selain itu, Kepala Madrasah juga menjelaskan tentang rangkaian kegiatan asesmen yang dilakukan dan kriteria kelulusan yang harus dicapai oleh peserta didik.

Secara terpisah, wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum/Akademik Syaiful Ali memberikan informasi tentang teknis pelaksanaan asesmen Madrasah, mulai dari persiapan hingga pengumpulan dan analisis data. Ia juga menjelaskan tentang penggunaan hasil asesmen untuk syarat pemenuhan kriteria kelulusan di MTsN 2 Kediri.

Setelah presentasi, dilakukan doa bersama wali peserta didik dan perwakilan pihak Madrasah yang terdiri dari fungsionaris, wali kelas dan guru.

Dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Moh. Mujib Zunari, berharap peserta didik kelas 9 yang akan melaksanakan Asesmen Madrasah diberikan kelancaran, kemudahan dan hasil yang memuaskan.

Acara sosialisasi asesmen Madrasah dan doa bersama di MTsN 2 Kediri ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para wali peserta didik tentang pentingnya asesmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah. Diharapkan pula, wali peserta didik dapat berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan asesmen dan memantau perkembangan prestasi anak-anak mereka, serta secara spiritual mereka dapat mendukung terhadap kesuksesan peserta didik.( Paulo/SF/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.