15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sosialisasikan Program Madrasah, MTsN 2 Kediri Selenggarakan Pertemuan Calon Wali Peserta Didik Baru

1 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) MTsN 2 Kediri hari  Rabu (29/3) mengadakan pertemuan calon wali peserta didik baru yang berlangsung fi aula pertemuan MTsN 2 Kediri. Pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk membangun komunikasi dan mensosialisasikan program Madrasah kepada calon wali peserta didik baru yang tanggal 28 Maret 2023 kemarin, telah diumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2023/2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 380 calon wali peserta didik baru yang diterima dari berbagai jalur baik penerimaan dari reguler, unggulan, prestasi maupun keagamaan.Berbagai jalur penerimaan ini terbagi dalam 11 rombongan belajar atau kelas.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Madrasah melalui Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin, memaparkan beberapa program dan kegiatan yang akan dilaksanakan peserta didik ketika menjadi bagian dari MTsN 2 Kediri. Salah satunya adalah peserta didik harus mengikuti kegiatan pembelajaran dan ekstra kurikuler dengan baik,  sehingga diharapkan nantinya akan mampu memperoleh prestasi sebagaimana yang sudah diraih oleh kakak-kakak kelasnya yang diantaranya akan mengikuti Porseni MTs Tingkat Provinsi di Kabupaten Jombang pada bulan Juni tahun ini.

Dalam kesempatan ini pula Komite Madrasah Nurbaedah menerangkan bahwa, komite berfungsi untuk menjembatani komunikasi antara wali peserta didik dengan Madrasah. Komite juga merupakan bagian dari Madrasah yang turut serta membantu Madrasah untuk melaksanakan program yang berkaitan dengan pengembangan sarana dan prasarana Madrasah maupun dukungan lainnya untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi siswa. Oleh karena itu, lanjut salah satu dosen Uniska itu, peranan wali peserta didik baru sangat penting dalam memberikan partisipasi dan keikutsertaannya mendukung semua program Madrasah, sehingga Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berciri khas Islam menjadi lembaga terdepan pilihan masyarakat, ungkapnya.( Paulo/SF/Jamil).

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.