30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Try Out Asesmen Madrasah di MTsN 2 Kediri , Sukses Hadapi Asesmen Madrasah

1 min read

 

 

Kab  Kediri ( Inmas ) Senin (27/3) MTsN 2 Kediri mulai mengadakan tryout asesmen Madrasah bagi seluruh peserta didik kelas IX pada Senin 27 Maret 2023. Tryout ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menghadapi ujian nasional serta mengevaluasi pembelajaran yang telah diterapkan di Madrasah selama ini.

Tryout asesmen Madrasah ini meliputi semua mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah, seperti Fiqih, Hadis, Akhlak, Bahasa Arab, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam kecuali mata pelajaran yang bersifat praktis seperti PJOK, Seni Budaya dan Prakarya.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyatakan bahwa tryout asesmen Madrasah ini sangat penting bagi peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi asesmen Madrasah. “Dengan adanya tryout ini, peserta didik dapat mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dan dapat memperbaiki kekurangan yang ada,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya tryout ini, Madrasah dapat mengevaluasi dan memperbaiki pembelajaran yang telah diterapkan serta meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah di Indonesia.

MTsN 2 Kediri sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah dengan memberikan pembelajaran yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan peserta didik. “Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi kami,” kata Jamiluddin.( Paulo/SF/Jamil).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.