25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Adakan Rapat Koordinasi Dengan Calon Petugas Haji Tahun 2023, Kepala Kantor Ingatkan Untuk Miliki Jiwa dan Semangat Ikhlas Melayani

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 yang tinggal hitungan bulan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Senin (27/3) bertempat di meeting room mengadakan Rapat Koordinasi dengan Calon Petugas haji Kabupaten Kediri.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh ( PHU) Abd. Kholiq Nawawi. Segenap calon petugas haji yang hadir antara lain Tim Pembimbing Haji Indonesia ( TPHI ), Tim Pembimbing Ibadah Haji’ Indonesia ( TPIHI ) dan Tim Kesehatan Haji’ Indonesia ( TKHI ). Mereka telah mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan dinyatakan lulus dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12 Maret sampai dengan 21 Maret  2023 yang lalu di Surabaya.

Dalam Rapat koordinasi ini Kepala Kantor memberikan arahan kepada seluruh petugas haji bahwa, petugas haji tahun 2023 termasuk yang cukup berat dan menantang. Karena terdapat banyak jamaah haji yang masuk dalam kategori lansia. Oleh sebab itu Kepala Kantor menekankan pentingnya kesabaran dan semangat melayani yang tinggi untuk bisa melaksanakan tugas negara yang nan mulia ini dengan baik, ujarnya.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bapak ibu yang menjadi petugas haji harus membangun kerjasama Tim yang solid dan kuat, serta senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh jamaah haji yang menjadi tanggung jawabnya. Jika kita bisa melakukan kegiatan ini secara bersama-sama  serta melibatkan semua pihak insyaallah tugas yang diembannya akan dilaksanakan dengan baik ” terangnya.

Sementara itu Kasi PHU dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa untuk musim haji tahun 2023, calon calon jamaah haji yang  termasuk dalam kategori lansia sebanyak 66 orang. Yang usianya paling rendah 80 tahun dan paling tinggi 100 tahun. Ini akan membutuhkan penangganan dan pelayanan yang extra dari petugas haji. Oleh karena itu Ia juga mengingatkan para calon petugas haji untuk  senantiasa bersabar disertai niat yang tulus dalam melayani jamaah haji yang tergolong dalam lansia ini. Apalagi tahun ini tidak ada pendamping lansia, ungkapnya.

Kholiq juga mengingatkan kepada calon Petugas Haji, bilamana sudah sampai di tanah suci, agar melaporkan secara berkala perkembangan jamaah haji ke pihak PHU atau langsung ke Kepala Kantor, sehingga kita yang di tanah air bisa memberikan informasi kepada keluarga dan masyarakat, pintanya .( Paulo/SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.