25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Penyuluh Agama KUA Kecamatan Semen Adakah Kajian Ramadhan di Desa-Desa Wilayah Kecamatan Semen

1 min read

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Sabtu (25/3) bertepatan dengan 3 Ramadhan 1444 H, Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menyelenggarakan Kajian Ramadhan di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Semen selama Bulan Ramdhan.

Kegaiatan Kajian Ramadhan diisi dengan Sholat Ashar berjamaah, dilanjutkan dengan Tahlil doa bersama, dan kemudian diisi dengan Kajian Kitab kuning Sullam Taufiq bab Sholat oleh Penyuluh Agama KUA Semen.

Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh KUA Semen atas inisiatif Kepala KUA Semen M.Rizal Zakaria dan melibatkan langsung seluruh penyuluh Agama Honorer, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Tokoh masyarakat, serta Ormas NU.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran kajian Ramadhan Tahun ini adalah Musholla Alhikmah Kanyoran, Masjid Baitul Ula Kletak, Masjid Jami Assholihin Semen, Musholla Alhikmah Jabang Sidomulyo.

Menurut M.Rizal Zakaria, tujuan dari kegiatan ini adalah syiar Ramadhan, mengisi kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, dengan kegiatan positif yakni kajian Ramadhan.

Rizal berencana  kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan KUA Semen, sehingga diharapkan akan banyak lokasi yang menjadi sasaran kegiatan dan lebih banyak yang mengambil manfaatnya.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini  akan dikembangkan di wilayah Semen, dan diharapkan seluruh masjid mengadakan masing masing sehingga syiar ramadhan menjadi semarak, tuturnya.(Paulo/SF/Rizal)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.