20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dekatkan Hubungan Madrasah dan Wali Murid, MTsN 2 Kediri Gelar Kajian Rutin Akhir Bulan

2 min read

 

Kab  Kediri ( Inmas )MTsN 2 Kediri kembali menggelar pengajian rutin di masjid madrasah (Masjid Al Husna) pada hari Sabtu (18/3). Acara yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VIII beserta wali murid dan guru karyawan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap akhir bulan sebagai bentuk kegiatan keagamaan dan jalinan komunikasi dengan wali murid.

Pengajian kali ini diisi oleh DR. KH. Soim Alkasi, seorang dai dari Tulungagung yang dikenal dengan kajian-kajiannya yang bersemangat, menyentuh hati dan mudah dipahami. Dalam pengajiannya, Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darul Akhwan Tulungagung ini menyampaikan tema “Mendekatkan Diri kepada Allah dengan semua aktivitas yang diniatkan ibadah” yang diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para wali murid dan peserta didik tentang pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan Sang Pencipta sambil tetap semangat beraktivitas belajar dan mencari nafkah.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengatakan bahwa pengajian rutin ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi seluruh warga madrasah. Selain sebagai bentuk penguatan pengamalan agama Islam, kegiatan ini juga dapat memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan di antara Madrasah dan wali murid.

“Saya berharap pengajian rutin ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga madrasah. Dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah, kita juga dapat semakin meningkatkan kualitas diri dan mencapai kesuksesan di dunia maupun akhirat,” ujar Jamiluddin.

Selama acara berlangsung, suasana aula sekolah terasa khidmat dan penuh kekhusyukan. Para peserta didik dan wali murid terlihat sangat antusias dan serius dalam mendengarkan pengajian yang disampaikan. Setelah selesai, acara ditutup dengan doa bersama dan harapan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.(Paulo/ SF/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.