23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Santri Mahad Raudlotul Ulum MTsN 2 Kediri Ikuti Malam Nisfu Sya’ban di Masjid At Taqwa Desa Kanigoro

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas) Malam Nisfu Syaban adalah malam yang istimewa karena masuk dalam satu dari lima malam yang utama yaitu malam Qadar, Idul Fitri, Idul Adha, malam Jumat, dan malam awal bulan Rajab.

Diantara 5 malam yang diperkenankan dalam do’a adalah malam Nisfu Sya’ban.

Dalam Al-Siraj Al-Wahhaj juga disebutkan bahwa, disunnahkan untuk menghidupkan dua malam hari raya dengan beribadah dan berdo’a, pada malam Jumat, awal bulan rajab dan Nisfu Sya’ban, maka doa-doanya akan diterima.

Keutamaan dalam bulan Sya’ban ini bulan yang istimewa karena menjadi bulan menjelang Ramadhan, sehingga umat Islam diharapkan bisa mulai mempersiapkan diri menyambut bulan termulia dengan penuh suka cita dan hati yang berharap keridaan Allah SWT.

Malam Nisfu Sya’ban pada tahun ini jatuh pada hari selasa, 07 Maret 2023 yang diikuti oleh seluruh santri putra putri Mahad Raudlotul Ulum MTsN 2 Kediri dan masyarakat Desa Kanigoro yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa Desa Kanigoro  Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Acara ini dimulai setelah Maghrib sampai setelah lsya’.

Menanggapi malam Nisfu Sya’ban yang diikuti oleh Santri Ma’had Raudlotul Ulum Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama atas kerjasama dan kekompakan antara Pengurus Ma’had, Ustadz, para santri serta wali murid, sehingga acara berjalan baik dan lancar.

Beliau juga mengajak jajarannya untuk selalu mendoakan seluruh santri agar menjadi santri yang bermanfaat bagi dirinya, orang tua, lingkungan dan negara, tandasnya.(Paulo/SF/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.